Acara Jumpa Pers PA 212 Jateng, Dibubarkan TNI Polri

BNews—JATENG— Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jawa Tengah mengelar jumpa pers di Gentan, Baki, Sukoharjo, Sabtu (21/11/2020) siang. Acara itu untuk pernyataan sikap mereka terkait pencopotan spanduk Habib Rizieq atas perintah Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Namun tiba-tiba lokasi konferensi pers tersebut didatangi oleh jajaran TNI-Polri. Dengan menggunakan pengeras suara, aparat keamanan meminta agar yang hadir dalam acara itu untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Sukoharjo Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan. Meminta jalannya jumpa pers yang dilakukan alumni PA 212 untuk segera diakhiri saat itu juga.

”Tetap jaga protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak. Jangan terlalu lama berkumpul,” ujar Kapolres didampingi Dandim Sukoharjo beserta jajarannya. Dikutip dari Gatra.com.

Sebelumnya, dilokasi tersebut, PA 212 Jawa Tengah melakukan jumpa pers terkait penertiban baliho dan MMT HRS yang dilakukan oleh orang berbaju loreng. Hal tersebut diakui oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menyatakan hal tersebut atas perintahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Strategis Perjuangan PA 212 Jateng Endro Sudarsono menyesalkan pencopotan spanduk itu. Menurutnya, pencopotan baliho dan MMT itu bukan tugas dari TNI, melainkan tugas Satpol PP.

Hal ini sesuai dengan Pasal 7 ayat (1) Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004. Tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Loading...

”Kami menilai itu bukan tugas TNI tapi Satpol PP. Kami minta panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, untuk mempertahankan kedaulatan negara, menjaga persatuan kesatuan RI, mempertimbangkan pergantian Pangdam Jaya dan memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Endro. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: