Ada Tambahan 28 Orang, Saat Ini Masih 482 Warga Kabupaten Magelang Positif Covid

BNews–MAGELANG– Kasus perkembangn Covid-19 di Kabupaten Magelang masih pasang surut hingga Juni 2021 ini. Seperti update tanggal 14 Juni 2021, terdapat 28 pasien positif baru yang tersebar di beberapa Kecamatan.

 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi membenarkan dengan tambahan pasien covid-19 di Kabupaten Magelang tersebut. “Hari ini 14 Juni 2021 terdapat tambahan sebanyak 28 warga Kabupaten Magelang terkonfirmasi positif covid-19,” katanya.

Disebutkannya, 28 orang tambahan baru tersebut berasal dari 6 kecamatan. “Terbanyak dari Bandongan 6 orang. Lalu Mertoyudan dan Secang, masing-masing 5 orang. Kemudian dua orang dari Mungkid dan satu orang dari Sawangan serta Dukun,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan pasien terkonfirmasi baru ini, lanjutnya menandakan jika pandemi Covid-19 belum selesai. “Oleh karena itu, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pintanya.

Namun demikian, kata Nanda, hari ini ada tambahan 8 pasien terkonfirmasi positif sembuh.

“Mereka berasal dari Tempuran 6 orang dan satu orang dari Secang serta Candimulyo. Selain itu juga ada tambahan 2 pasien terkonfirmasi sembuh, berasal dari Mertoyudan dan Tempuran. Kemudian ada 4 alih status domisili, 2 dari Mertoyudan dan 2 Salam,” paparnya.

Dengan tambahan ini, katanya jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang menjadi 10.898 orang. “Rinciannya, 482 dalam penyembuhan. Yakni 127 dirawat dirumah sakit dan 355 menjalani isolasi mandiri. Kemudian 10.082 sembuh dan 334 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, saat ini ada tambahan 31 orang. Namun demikian ada tambahan 4 sembuh, dua diantaranya dari Mungkid dan satu dari Mertoyudan dan Muntilan.

“Hari ini juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi. Keduanya berasal dari Mertoyudan. Kini jumlah kumulatifnya, menjadi 2092 orang. Terdiri dari 64 dirawat, 1734 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: