Angin Kencang, Kebakaran Gunung Sumbing Belum Bisa Dipadamkan

BNews—WINDUSARI— Kebakaran Gunung Sumbing masih terus terjadi hingga malam ini (23/10). Proses pemadaman dihentikan karena besarnya angina dan sulitnya medan.

Kepala BPDB Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan proses pemadaman yang dilakukan hari ini harus dihentikan pukul 17.00 sore. Hal itu menyusul susahnya jangkauan kebakaran.

Advertisements


“Api belum bisa dipadamkan dan akan dilanjutkan pemadaman pada hari Kamis, 24 Oktober 2019. Sekitar pukul 17.00 WIB masih terpantau kepulan asap dari Basce camp Adipuro,” kata dia, dalam siaran persnya.


Edy mengatakan kebakaran Gunung Sumbing terjadi sekitar pukul 00.05 dini hari (23/10). Kebakaran terjadi di Petak 2A- 1,Petak 4– 2, dan Petak 2A -9. Lokasi berada di atas Dusun Serial, Desa Ngemplak, Kecamatan Windusari.

“Kebakaran terjadi di kawasan sekitar 10 hektar,” kata dia.

Proses pemadaman ini, kata dia melibatkan tim gabungan. Mulai dari TNI Polri, BPBD, SAR, Relawan dan masyarakat sekitar. Dikarenakan angin kencang dan medan yang sulit, maka pemadaman hanya dilakukan dibeberapa titik dan membuat sekat api.  (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: