Air Meluap, Pagar Sekolah di Temanggung Jebol dan Rendam Bangunan

BNews–TEMANGGUNG– Sebuah pagar sekolah SMA Negeri 2 Temanggung jebol malam tadi (28/2/2020). Hal tersebut disebabkan tekanan air yang meluap dari saluran drainase di depannya.

Kepala BPBD Kabupaten Temanggung, Joko Prasetyo mengatakan kejadian tersebut bermula terjadi hujan deras sejak siang hari di wilayah Temanggung. “Sekitar pukul 21.00 wib air dari saluran drainase meluap masuk ke Sekolahan tersebut,” katanya.

Selain menjebol pagar sekolah, air juga merendam beberapa bangunan disana. “Untuk lebar saluran drainase 50 sentimeter yang bersebelahan langsung dengan perumahan Ariston. Sementara ukuran pagar keliling yang rusak sepanjang 20 meter dengan tinggi 2,5 meter,” imbuhnya.

Diungkapkannya juga, Banjir juga menggenangi lingkungan Pandean, Kelurahan Temanggung II. “Hal ini akibat curah hujan tinggi, selokan tidak mampu menampung debit air. Dan air melimpas ke jalan raya, masuk rumah warga dan pertokoan,” paparnya.

Tidak hanya itu, banyak pohon tumbang di Jalan S. Kadar Maron, Kelurahan Sidorejo, Temanggung. “Pohon yang tumbang sempat melintang di jalan raya. Dan Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini,” pungkasnya. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: