Air Terjun Surodipo Destinasi Wisata Tersembunyi di Temanggung

BNews—TEMANGGUNG— Satu lagi destinasi wisata yang wajib masuk daftar list liburan kalian. Yaitu air terjun Surodipo di Temanggung.

Destinasi wisata satu ini sedang hits di media sosial. Sebuah air terjun Surodipo, merupakan salah satu destinasi menawan yang dikelilingi perbukitan hijau nan cantik.

Air terjun Surodipo atau Curug Trocoh terletak di dataran tinggi, tepatnya berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung. Curug Surodipo mempunyai ketinggian kurang lebih 100 meter, dengan dasar sungai berbatu.

Untuk sampai ke Curug Surodipo, para pengunjung harus berjalan sejauh 300 meter dari area parkir kendaraan. Kemudian melewati jalan berbatu menanjak yang membelah panorama indah perkebunan kopi dan kebun sayur milik penduduk sekitar.

Curug Surodipo sebenarnya tidak hanya menyuguhkan satu air terjun, namun terdapat 5 tingkat air terjun pada aliran sungai selanjutnya, dengan jarak lumayan jauh dan tinggi tingkatannya pun bervariasi.

“Ini air terjunnya tinggi, yang air terjun pertama. Ini kurang lebih 100 meter,” kata Umar salah satu pengunjung.

Walaupun menanjak tapi tenang saja, karena sudah difasilitasi oleh warga sekitar. “Ini jadi sudah semacam tangga, jadi enggak perlu effort lagi,” kata dia.

Loading...

Kaki yang pegal karena berjalan menanjak akan terbayarkan dengan keindahan air terjun ini. Lokasi di sekitar Curug Surodipo diselimuti tebing berupa bebatuan yang megah dan menakjubkan, dan di area air terjunnya terdapat banyak pepohonan hijau yang rimbun.

Curug Surodipo memiliki aliran air yang selalu mengalir, bahkan kabarnya belum pernah mengalami kekeringan. Suasana Curug Surodipo masih sangat asri dan menyehatkan. Udara yang segar dengan air jernih yang mengalir membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: