Ajang Bulutangkis Yunior Internasional Digelar di Gor Djarum Magelang

BNews—MAGELANG—Sejumlah pemain muda bulutangkis dari enam negara akan bersaing dalam ajang Caffino Superliga Junior 2019 mulai tanggal 15-20 Oktober 2019. Laga antarklub kelompok U17 dan U19 itu digelar di GOR Djarum Magelang dengan memperebutkan empat piala bergengsi.

Selain Indonesia, beberapa negara sahabat seperti China Taipei, Thailand, Singapura, Jepang dan Malaysia dipastikan akan meramaikan kompetisi. Total ada 13 klub bulutangkis sektor beregu dimana dalam pelaksanaan pertandingan menggunakan format kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup.

Advertisements


”Jadi setiap tim terdiri dari sepuluh putra dan sepuluh putri,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Lius Pongoh, (14/10)


Lius menerangkan, setiap tim akan bersaing memperebutkan piala bergengsi dari dua kategori usia U17 dan U19 baik putra maupun putri. Pada U17 putra memperebutkan Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika untuk U17 putri. Sedang kategori U19 putra pemperebutkan Liem Swie King dan Piala Susy Susanti bagi U19 putri.

Masih menurut dia, digelarnya turnamen Caffino Superliga 2019 akan menjadi salah satu wahana mengasah kemampuan atlet muda. Selain itu, keuntungan bermain beregu yakni mampu mengasah solidaritas antar tim. Selain itu, dirinya melihat sejauh pelaksanaan kejuaraan ini efektif bagi para pemain muda Indonesia.

”Terbukti, para pemain yang tahun lalu mengikuti Superliga Junior, di tahun 2019 ini mereka berhasil merebut gelar juara dan meraih piala Suhandinata di ajang beregu campuran World Junior Championship di Rusia,” terang Lius.

Event Director, Bambang Roedyanto menjelaskan bila ada yang berbeda pada penyelenggaraan Caffino Superliga 2019. Dimana pada kategori U17 dan U19 putri dan putri ditahun ini diikuti oleh tim-tim luar negeri dari Jepang dan Malaysia. Momen tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengasah mental dan memperkaya pengalaman bertanding yang lebih baik lagi disektor beregu.

”Tentu ini menjadi hal yang positif bagi atlet Indonesia U17 putra dan putri karena mendapat lawan para pemain luar negeri dalam usia mereka yang masih muda,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada kategori U17 pada klub-klub yang akan menurunkan atlet muda terbaiknya diantaranya PB Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Exist Badminton Club, Jaya Raya, Sarwendah Badminton Club dan SGS PLN Bandung. lalu Harimau Muda Team A dan B (Malaysia) dan Kumamoto Team (Jepang).

Kemudian pada kategori U19 ada PB Djarum Kudus, Mutiara Cardinal Bandung, Exist Badminton Club, Jaya Raya, Jatim United, Blibli Team. Lalu Taiwan High School (China Taipei), Granular Badminton Academy (Thailand), Singapore Badminton Assosiation (Singapura), Kumamoto Team (Jepang) dan Harimau Muda Team C (Malaysia). (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: