Aksi Heroik Kapolres di Jogja Selamatkan Bumil Tak Sadarkan Diri di Jalan Viral

BNews—JOGJAKARTA— Aksi heroik dilakukan Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono saat menyelamatkan seorang ibu hamil yang pingsan di jalan. Respons cepatnya menolong warga terekam video dan viral di media sosial.

Dalam tayangan video yang diunggah akun Instagram @divisihumaspolri menunjukkan detik-detik saat kapolres turun dari kendaraan. Dan langsung membopong ibu hamil tersebut dari boncengan motor untuk dipindahkan ke dalam mobil. Kondisi calon ibu itu tampak tak sadarkan diri dan masih memakai helm.

Kronologi berawal saat Kapolres Kulonprogo AKBP Targono sedang dalam perjalanan kerja untuk memimpin rapat mingguan, Jumat (25/6). Di perjalanan, tepatnya Pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo, secara tak sengaja mendapati perempuan muda dalam keadaan pingsan.

Dengan sigap, AKBP Tartono turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil untuk dibawa ke puskesmas terdekat di Bendungan. Demi menyelamatkan nyawa seorang calon ibu, ia tidak segan untuk menunda rapat yang seharusnya dipimpin sehingga penjadwalan harus diundur satu jam.

Tidak hanya itu, untuk memastikan keselamatan calon ibu tersebut, Kapolres juga mengunjunginya di puskesmas untuk melihat kondisi kesehatan dan permasalahan yang dialaminya. Harapannya, ia dapat membantu mencari jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi ibu hamil tersebut.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Kapolres Kulon Progo ini pun mendapat apresiasi dari netizen. Banyak yang memuji atas respons cepatnya menolong orang yang membutuhan.

”Patut di acungi jempol semoga pak polisi nya sehat slalu makin panjang umurnya Aamiin yaa Rabbal Allamin,” tulis @laksanarahmat.

”Sehat selalu buat bapak Kapolres,” kata @arifinoer.

’Pak kapolres membrikan teladan kepada para junior polisi adalah pelayan masyarakat. menjalankan tugas fungsi dari Tribrata. menolong masyarakat turun tangan langsung dan memastikan situasi suda terkendali,” bangga @oldironald. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: