Aktivitas Seru Nikmati Weekend Bersama Keluarga Dirumah

BNews—NASIONAL—Waktu weekend merupakan momentum kebanyakan orang untuk berkumpul dengan keluarga. Setelah hari Senin hingga Jumat disibukkan dengan urusan pekerjaan maupun pendidikan seperti bersekolah.

Bagi anda yang ingin menikmati weekend bersama keluarga namun enggan berpergian ke tempat-tempat wisata, maka anda dapat bersantai dirumah. Dengan melakukan aktivitas quality time bersama keluarga.

Menikmati weekend bersama keluarga ternyata memiliki banyak manfaat seperti mengurangi stres. Aktivitas sehari-hari, apakah bekerja atau yang lainnya seringkali membuat seseorang rentan terkena stres.

Berkumpul bersama keluarga saat weekend dengan diselingi banyak canda tawa dapat mengurangi hormon penyebab stres. Tertawa juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat selanjutnya yakni dapat meningkatkan keharmonisan keluarga. Kesibukan sehari-hari kerap membuat kita jarang memiliki waktu bersama keluarga.

Dengan meluangkan waktu weekend untuk berbincang-bincang akan membuat hubungan antar anggota keluarga jadi lebih akrab dan keharmonisan keluarga pun akan meningkat. Sementara untuk menikmati weekend dirumah, dapat dilakukan dengan berbagai aktivitas seru. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dicoba.

Main Game

Loading...

Bermain bersama keluarga dirumah bisa jadi kegiatan yang dapat mencairkan suasana. Ada banyak permainan seperti ular tangga, monopoli, kartu uno, atau permainan tradisional. Contohnya petak umpet dan lompat tali.

Memasak Bersama

Memasak bersama keluarga, selain lebih hemat, juga bisa lebih sehat dibandingkan membeli makanan dari luar rumah. Libatkan juga seluruh anggota keluarga untuk ikut berbagi tugas memasak.

Menonton Film

Anda dapat menyulap ruangan keluarga dirumah menjadi sebuah bioskop mini. Kemudian siapkan film yang bisa ditonton oleh semua anggota keluarga, khususnya jika masih ada anak yang dibawah umur. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: