Akun Oknum Dosen UNTIDAR Magelang yang Posting Ujaran Kebencian Dihapus

BNews—MAGELANG— Akun facebook yang diduga milik Dosen Universitas Tidar (Untidar) Magelang atas nama Hendrarto tiba-tiba menghilang dari dunia maya. Aku tersebut telah dihapus.

Pantuan borobudurnews.com, akun facebook bernama hendrarto.hendrarto.56 sempat mengganti foto profil dengan gambar buah alpukat. Namun, akun itu kemudian tidak bisa diakses mulai tadi malam (13/10). 

Advertisements


Sejumlah postingan dari nitizen pun memenuhi beranda oknum dosen universitas tidar tersebut. Mereka menambahkan  mantion ke sejumlah akun kepolisian untuk memproses oknum tersebut.


Sebelumnya diberitakan seorang diduga oknum Dosen Untidar Magelang memposting ujaran kebencian terhadap kasus penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto. Beberapa kali dia mengungah postingan dengan berbagai kalimat cibiran. 

Wahyu Sutomo salah satu nitizen yang menyebarkan screenshot akun Hendrarto sebelum akirnya dihapus. “Drs. Hedrarto, S.Sos, Msi., adalah seorang dosen tetap di Universitas Tidar, Program Studi Ilmu Administrasi Negara, jabatan Lektor Prodi S1, ternyata sudah terpapar paham entah berantah, karena ikut nyinyir terkait dengan tragedi penusukkan Menko Polhukam, Wiranto,” tulis Wahyu Sutomo.

“Jadi bagaimana tidak miris bila seorang dosen saja sudah seperti ini, lalu bagaimana pula nanti kualitas intelektualitas politik para mahasiswanya. Oleh karenanya dosen payah ini perlu kita dorong agar dipecat dan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, postingan itu sudah dilike lebih dari 500 nitizen. Dikomentari 256 kali dan dibagikan 366 kali.

Borobudurnews.com mencoba meminta tanggapan pihak humas Untidar Magelang mengatakan masih menunggu petunjuk dari rektor untuk memberikan klarifikasi.  (han/jar)

BACA JUGA : VIRAL OKNUM DOSEN UNTIDAR POSTING UJARAN KEBENCIAN TERHADAP WIRANTO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: