Update Corona Jateng Sabtu (21/3): 14 Positif, 3 Meninggal, 2.392 ODP, 138 PDP

BNews—SEMARANG— Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Tengah bertambah menjadi 14 orang. Belasan pasien positif Virus Korona dirawat di beberapa rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah.

Menurut data yang di rilis Pemerintah Provinsi Jawa Tengah via website resmi Jateng Tanggap Covid-19, saat ini total ada sebelas pasien yang dirawat di rumah sakit. Sedang tiga pasien tercatat meninggal dunia.

Sebaran rumah sakit yang merawat pasien positif Korona meliputi RS dr Moewardi Solo sebanyak tiga pasien, RS dr Kariyadi Semarang tiga pasien, RS Wongso Negoro Semarang dua pasien. Lalu RSUD Tidar Magelang, RSUD Kraton Pekalongan dan RS Purwokerto masing-masing merawat satu pasien.

Sementara itu, jumlah pasien meninggal di Jateng berjumlah tiga orang. Dua orang di RS dr Moewardi Solo dan satu di RS Kariyadi Semarang.

Data yang dikutip perhari Sabtu (21/3) dan diperbaharui pukul 16.15 WIB itu juga menjelaskan sebanyak 2.391 orang dalam pemantauan (ODP). Serta 138 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dalam perawatan intensif tim dokter.

Sebagai tambahan, ODP merupakan orang dengan gejala demam lebih dari 38 derajat selsius. Atau terdapat riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia. Dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sementara itu, PDP adalah orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat selsius atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat. Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: