IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Alhamdulillah, Tak Ada Lagi Pasien Covid di Rumah Sakit Kota Magelang Ini

BNews—MAGELANG— Satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Magelang sudah tidak lagi merawat pasien positif Covid-19. Semua yang dirawat disana telah sembuh.

Rumah sakit itu adalah RSU Budi Rahayu. Rumah sakit yang dulu dikenal sebagai rumah sakit bersalin itu sebelumnya dijadikan rujukan kasus Covid-19.

Terakhir RSU Budi Rahayu mengisolasi warga Kanada yang datang ke Magelang. Belakangan hasil swab terhadap WNA itu negatif.

Selain itu, RS ini juga telah merawat sejunlah pasien Covid-19 di Kota Magelang. Mereka telah dinyatakan sembuh. 

Di RSU ini ada dua bagian di ruang isolasi. Ada 8 kamar di ruang isolasi, yang masing-masing kamar ada kamar mandi sendiri, ada beranda sendiri untuk berjemur. Ada cleaning service yang rutin membersihkan setiap hari, makan 3 kali sehari dan makanan ringan 2 kali sehari. 

Menurut mereka yang menjalani isolasi, menunya dinilai sangat baik dan membuat kerasan. Lingkungan sepi, bisa tenang dan nyaman untuk istirahat.

Sedang ruang karantina ada 11 kamar dengan 11 tempat tidur. Ini untuk pasien yang belum terkonfirmasi positif.

Loading...

Kegiatan pasien isolasi di RSUD Budi Rahayu diantaranya olahraga ringan di ruangan masing-masing, istirahat, setiap pagi paramedis melakukan screening memeriksa kesehatan pasien. 

Sementara itu data di Pemkot Magelang menyebutkan jika saat ini tinggal lima pasien Positif Covid-19 yang dirawat. Empat di RST Soejono dan Satu di RSU Tidar.

Selain lima pasien positif ada juga tiga PDP yang dirawat. Masing masing RSUD Tidar dan satu di RSJ Dr Soerojo. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: