Alhamdulillah…Jumlah Penghafal Al Quran di Magelang Terus Bertambah

BNews—MUNGKID— DI era globalisasi ini, masih banyak remaja yang mau belajar dan menghafal Al Quran. Bahkan, jumlahnya semakin bertambah.

Hal itu diungkapkan oleh Jamiyyah Mudarasatil Quran Lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Magelang. “Di era globalisasi, jumlah Hamalatal Qur’an di Indonesia terus berkembang secara signifikan,” kata Nyai Akhlis Nur Fauziah di sela-sela deklarasi pengurus di Gor Gemilang Komplek Pemkab Magelang, kemarin.

Hal tersebut ditandai dengan maraknya kehadiran instansi lembaga pendidikan yang berbasis menghafal Al Qur’an. “Sekolah-sekolah Al Qur’an dan jamiyyah Al Qur’an telah banyak digalakkan mulai dari perkotaan hingga pedesaan,” kata dia.

Ratusan penghafal Al Quran hadir dalam acara tersebut. “Sebagai insan-insan Hamalatal Qur’an, kami turut bergerak menyemarakkan semangat Al Qur’an yang mulai tumbuh di negeri ini. Kami merapat serta menyatu dalam wadah yang berkapasitas besar serta terjamin kredibilitasnya,” papar Akhlis.

Dalam kesempatan tersebut dideklarasikan pengurus yang baru periode 2020-2025, dengan Ketua Khulyati Ula, Sekretaris Vina Himmatul Ulya dan Bendahara Emi Ita Mirzana.

Berdasarkan laporan yang diperoleh dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY, mengkonfirmasi bahwa dalam kejadian tersebut dilaporkan bahwa dari total 249 siswa yang mengikuti kegiatan. Adapun rincian siswa yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari kelas VII sebanyak 124 siswa dan 125 siswa kelas VIII.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Al Qur’an mengatur tata cara hidup, sumber ilmu pengetahuan dengan gaya bahasa mengagumkan dan memberikan informasi yang tidak kering. 

Loading...

“Sehingga orang yang membaca Al Qur’an dan merenungkan ayatnya secara bersungguh-sungguh akan mendapatkan keteduhan hati. (bsn/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: