Meriahnya Peringatan Bulan Bahasa di SBTH

BNews– MAGELANG— Sekolah Bhakti Tunas Harapan (SBTH) sepertinya menjadi satu-satunya lembaga pendidikan di Magelang yang memperingati bulan bahasa. Sekolah tersebut menggelar aneka lomba dalam tiga bahasa.
          ”Ada bermacam-macam lomba yang kita laksanakan mulai dari membaca puisi, doa, menulis kaligrafi mandarin dan banyak lagi lainnya,” kata Ketua Panitia Peringatan Bulan Bahasa, Isna Sobirin.
        Kegiatan yang digelar di Gor Tri Bhakti Kota Magelang ini, diikuti oleh sekitar 250 pelajar mulai dari Baby Class, Playgroup, TK, SD dan SMP mulai tanggal 12-13 Oktober, kemarin. Lomba mengambil tema kuasai tiga bahasa kita dan kita kuasai dunia.        
       Dia mengatakan dalam lomba ini, para peserta harus melewati tes secara verbal dan tertulis. ”Intinya memang kita ingin menjadikan Bulan Bahasa ini sebagai momentum peningkatan kemampuan bahasa para siswa,” jelasnya.
            Miss Endang, salah satu guru SBTH mengatakan sekolahnya memang mengedepankan pendidikan bahasa. Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. ”Sehari-hari kita gunakan tiga bahasa itu dalam belajar mengajar. Kalau untuk baby class itu sebagai bahasa pengantar saja,” jelasnya.
            Salah satu wali murid, Eka Ari Wahyuni menyambut baik kegiatan peringatan Bulan Bahasa tersebut. Menurutnya, program ini memberikan nuansa baru dalam proses belajar mengajar siswa. ”Pengetahuan tentang bahasa memang sangat penting untuk menjawab tantangan zaman,” jelas dia.
            Lebih dari itu, para siswa menjadi mengerti semangat ditetapkannya Bulan Bahasa sebagai hari besar. ”Penetapan bulan bahasa ini dilatarbelakangi dari semangat pemuda-pemudi menjunjung bahasa persatuan indonesia,” tambah dia. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: