Aliansi Muda Bersatu Kecamatan Muntilan Bagikan Masker ke Kampung-Kampung

BNews—MUNTILAN— Rasa kemanusiaan dan kepedulian antarsesama sedang diuji ditengah pandemi covid-19. Masyarakat di daerah saling bergotong-royong untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pemerintah, masyarakat biasa hingga organisasi kemasyarakatan (ormas) saling bersinergi membantu wilayah-wilayah yang terdampak covid-19. Mereka memiliki cara masing-masing untuk memberikan semangat. Mulai dengan doa hingga memberikan donasi, produk kebersihan hingga Alat Pelindung Diri (APK).

Seperti yang dilakukan Aliansi Muda Bersatu (AMB) Kecamatan Muntilan yang membantu masyarakat beberapa kecamatan seperti di Muntilan, Dukun, Srumbung dan Salam. Relawan dari anggota AMB membagikan ratusan masker kepada para warga yang berjaga di Posko Pencegahan Covid-19 sebagai garda terdepan kampung. Termasuk warga sekitarnya.

”Bantuan masker gratis ini kami berikan kepada posko yang nantinya akan dibagikan kepada warga disekitar,” kata Seksi Kegiatan AMB Kecamatan Muntilan, David Edrianus, Minggu (12/4).

Dalam menyalurkan bantuan masker, para relawan blusukan dari satu kampung ke kampung lainnya. Diantaranya di Karangwatu, Kendal Growong, Jagalan, Gunungpring, Mutihan, Kesaran. Kemudian Clapar, Nganten, Jetis, Tronggalan, Adikarto, Congkrang, Keji, Pandean, Warudoyong Srumbung, Larangan dan Jumoyo Salam.

”Kami juga memberikan support kepada mereka bahwa dengan keberadaan posko, menaati imbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan diri dan penggunaan masker akan membuat pandemi Covid-19 segera berlalu,” pungkas David. (honk/han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: