Ancaman Satpol PP : Ketangkap Lagi Pasangan “Kumpul Kebo” Didenda Rp 50 juta

BNews—MAGELANG—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang mewanti-wanti kepada sembilan orang yang terkena razia di kos-kosan untuk tidak melakukan tindakannya lagi. Satpol bahkan tidak segan-segan untuk mempidanakan jika mengulangi perbuatannya lagi.

”Bila mereka kembali melanggar atau kembali tertanggap, kami akan melakukan tindakan tegas. Menjerat mereka dengan Perda Kota Magelang No 6 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Hukuman penjara tiga bulan atau denda maksimal Rp 50 juta rupiah,” tegas Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana kepada borobudurnews.

Imbuh Singgih, pemilik kos diharapkan berkoordinasi dengan ketua RT atau RW setempat. Apalagi, penghuni kos mayoritas merupakan warga pendatang atau masih asing bagi lingkungan sekitar.

”Para pemilik kos jangan hanya melihat sisi bisnis. Jangan sekedar menampung. Perlu juga diberi tata aturan atau tata tertib bagi pernghuni dan tamu. Laporkan ke RT atau RW bila ada kegiatan yang mengganggu atau mencurigakan,” pungkas Singgih.

Sebelumnya diberitakan sembilan orang bukan pasangan resmi berhasil diamankan tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Magelang dan TNI-Polri, Jumat pagi (26/6). Mereka digerebek saat asik di dalam kamar kos. Uniknya, petugas mendapati sebuah kamar yang berisi lima orang yang bukan pasangan resmi sekitar pukul 06.00 WIB. (han/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: