Alhamdulillah, Setengah Bulan Kota Magelang Zero Kasus Positif Covid-19

BNews—MAGELANG—Kabar gembira datang dari Kota Magelang. Kasus Covid-19 tidak ada penambahan selama hampir setengah bulan atau tiga belas hari.

Data yang dihimpun borobudurnews.com, zero kasus di Kota Magelang mulai tanggal 14 Mei 2020 hingga hari ini (27/5/2020) pukul 12.00 WIB. Jumlah terkonfirmasi positif sampai hari ini (27/5/2020) tetap 22 orang.

Data tersebut dilansir dari laman resmi Pemkot Magelang yakni covid19.magelangkota.go.id. Dari 22 kasus positif tersebut ada sepuluh orang sudah sembuh dan delapan orang masih dirawat. Kemudian empat orang meninggal beberapa waktu lalu.

Kasus penambahan terakhir pasien positif Covid-19 di Kota Magelang pada 14 Mei 2020 pukul 12.00 WIB yakni bertambah dua orang.

Selanjutnya, menurut data kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 36 orang dengan satu merupakan kasus baru dan 35 lainnya adalah kasus lama. Dari data tersebut, 27 orang diantaranya telah sembuh dan empat orang dirawat.

Untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Kota Magelang hingga saat ini ada 260 orang. Dengan 232 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 27 orang masih dipantau.

Sementara itu jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 306 orang dengan 265 orang diantaranya selesai dipantau. Kemudian 40 OTG masih tahap pantauan dan satu orang dirawat.

Pemerintah Kota Magelang pun mengimbau warganya untuk bersiap dan menyesuaikan diri dengan konsep New Normal di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut diharapkan dapat menggerakkan kembali laju perekonomian yang sempat terpuruk beberapa waktu lalu.

”Beberapa destinasi wisata didaerah lain akan segera dibuka. Meski belum direncanakan namun destinasi wisata di Kota Magelang seperti Taman Kyai Langgeng dan Gunung Tidar juga kemungkinan akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Walikota Magelang Sigit Widyonindito, saat rapat evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, kemarin (26/5/2020). (mta)

1 Comment
  1. Haqqie says

    Sdh nambah 2 lg

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: