Angka Perceraian di Magelang Tertinggi Ada di Grabag Kemudian Mertoyudan, Salaman

BNews—MUNGKID— Kasus perceraian di Kabupaten Magelang tergolong tinggi. Bahkan dalam setahun lalu mencapai lebih dari 2000 kasus. Terdiri dari cerai talak dan cerai gugat.

Tingginya perceraian di Magelang ini bahkan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Seperti yang dilansir oleh data resmi BPS Kabupaten Magelang.

Menurut data BPS kasus perceraian di Magelang di 2019 mencapai 2126 perkara. Terdiri dari 515 cerai talak dan 1611 cerai gugat.

Cerai talak merupakan kasus perceraian yang diajukan oleh pihak suami. Sedangkan cerai gugat adalah kasus yang diajukan oleh pihak istri.

Jumlah kasus perceraian di Kabupaten Magelang ini meningkat dibandingkan tahun 2018. Dimana, jumlahnya mencapai 1998 perkara.

BPS melansir kasus perceraian baik gugat cerati atau talak terbanyak ada di wilayah Kecamatan Grabag. Dengan jumlah cerai gugat 138 perkara dan cerai talak 43 perkara.

Sedangkan untuk urutan berikutnya ada di Kecamatan Mertoyudan. Jumlah cerai gugat mencapai 123 perkara dan cerai talak mencapai 47 perkara.

Diurutan ketiga ada wilayah Salaman. Jumlah perkara cerai gugat mencapai 122 perkara dan cerai talak mencapai 34 perkara.

Urutan berikutnya Kecamatan Kajoran. Jumlah kasus cerai gugat mencapai 120 perkara dan cerai talak mencapai 37 perkara.

Diurutan berikutnya Kecamatan Secang dengan jumlah cerai gugat mencapai 101 perkara dan cerai talak mencai 29 perkara.

Kasus paling sedikit ada di Kecamatan Salam dan Ngluwar. Dimana di Kecamatan Salam hanya terdapat kasus cerai gugat sebanyak 23 perkara dan cerai talak 8 perkara.

Di Kecamatan Ngluwar ada 37 perkara cerai gugat. Sedangkan cerai talaknya hanya enam kasus. (her/wan)

Data Angka Perceraian di Kabupaten Magelang
Data Angka Perceraian di Kabupaten Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: