Artos Mall Magelang Tutup Sementara, Tapi Ada Tenant yang Buka, Apa Saja?

BNews—MAGELANG— Pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Magelang, Artos Mall memutuskan untuk berhenti operasional sementara. Menyusul adanya Instruksi Bupati Magelang yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Magelang.

Pemberhentian operasional sementara itu dimulai hari ini, Minggu hingga Selasa (4-20/7/2021) mendatang. Kebijakan itu sebagai bentuk tanggungjawab sosial dalam mendukung upaya pemerintah agar dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Saparina Tri Hapsari selaku General Manager di Artos Mall. ”(benar) dilakukan penutupan Artos Mall untuk sementara waktu. Namun demikian, tetap akan ada beberapa tenant yang buka. Kategori ini mencakupi supermarket, pharmacy, tenant F & B dengan hanya melayani take away, serta ATM,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa tenant mall yang tetap beroperasi tersebut akan dimulai pukul 10.00 – 20.00 WIB. Selain berhenti operasional sementara, kata Saparina, Artos Mall juga memperketat protokol kesehatan.

Kemudian mengimbau sekaligus mengingatkan kepada tenant agar terus konsisten. Seperti melakukan general cleaning, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara rutin, dan bagi seluruh karyawan tenant untuk memakai masker double.

“Sailendra Food Court, Snack Corner, dan Mataram Food Courner akan tetap melayani transaksi pembelian. Transaksi akan dilayani melalui pintu Mataram Food Corner dengan sistem take away. Nantinya akan ada runner dari team Food Court untuk mengantarkan pesanan dari Sailendra Food Court/Snack Corner ke Mataram Food Corner,” katanya.

”Sedangkan untuk tenant F & B lainnya, akan menerima transaksi melalui pintu akses keluar dari Artos Mall yang dimiliki oleh masing-masing tenant tetap dengan layanan take away. Sehingga, pintu utama masuk Artos Mall akan ditutup untuk pengunjung dan untuk sementara waktu tidak menerima kunjungan, kecuali lantai Lower Ground yang terdapat tenant supermarket dan pharmacy,” sambungnya.

Saparina memaparkan bahwa pihaknya berharap dengan kebijakan itu, dapat ikut menekan angka kenaikan Covid-19 khususnya di Kabupaten Magelang.

”Serta kita siap untuk ikut serta mendukung upaya dari Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” pungkas dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: