ASKAB PSSI Kabupaten Magelang Gelar Kompetisi Antar SSB, Ini Daftar Juaranya

BNews–MAGELANG– Setelah vakum selama satu tahun, akhirnya kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Magelang digelar kembali. Dan masih sama kali ini, mempertandingkan SSB Kelompok Umur (KU) 10,11, dan 12 tahun.

Kompetisi tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 17 Oktober 2021 sampai 20 Oktober 2021 kemarin. Pertandingan sendiri digelar di Lapangan Tegalsari Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang.

Ketuas Asosiasi PSSI Kabupaten Magelang, Rochman menyampaikan rasa syukurnya bisa menggelar kembali kompetisi tersebut. “Alhamdulillah Askab PSSI Kabupaten Magelang tahun 2021 ini kembali menggelar kompetisi SSB KU 10, 11, dan 12 Tahun. Dimana sebelumnya sudah vakum selama 1 tahun,” katanya saat diwawancarai Borobudurnews.com (20/10/2021).

Ia menyampaikan, untuk kompetisi tersebut diikuti oleh anggota Askab PSSI Kabupaten Magelang katagori SSB. “Kali ini dari 15 tim anggota yang ikut berpartisipasi yakni KU 8 tahun ada 8 tim dan KU 11 ada 8 tim juga. Lalu untuk KU 12 tahun ada 12 SSB yang berpartisipasi,” ujarnya.

Rochman juga menyampaikan setiap kelompok umur terdapat 4 juara yakni 1,2,3 dan 4. Serta terdapat pemain terbaik, kiper terbaik dan top skore.

“Untuk KU 10 tahun, juara pertama diperoleh SSB Muntilan United setelah mengalahkan SSB Garuda Tama. Lalu juara 3 diraid SSB Pesat setelah mengalahkan Putra Ringin. Untuk pemain terbaik diperoleh pemain bernama Arif Fauzi dari SSB Pesat; Kiper terbaik Sab Fayakun Akbar dari SSB Garuda Tama, lalu Top Skore Adna Wildani dari SSB Muntilan United dengan 8 gol,” paparnya.

Sementara untuk KU 11 tahun, lanjutnya juara pertama diraid SSB Garuda Tama, kedua, Puma, ketiga Muntilan United, dan Keempat Bintang Kalinegoro. “Untuk pemain terbaik diraih Batara Taros dari SSB Garuda Tama. Kiper terbaik oleh Azmi dari Bintang Kalinegoro, dan Top Skore  oleh Fabio Andre dengan 4 gol,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dan terakhir kata Rochman untuk SSB KU 12 tahun, juara pertama di raidh oleh SSB Indonesia Muda Grabag, juara kedua SSB Bagas Bagus, Ketiga Muntilan United, dan keempat SSB Merpati.

“Untuk SSB KU 12 tahun  ini pemain terbaik diraih emain bernama Abda Sabran dari SSB Indonesia Muda. Untuk kiper terbaik Ega Firmansyah dari Merpati, dan Top Skore oleh Rizky dengan 6 gol dari Indonesia Muda,” terangnya.

Para pemenang meraih tropi dan bola sebagai tanda pembinaan dari ASKAB PSSI Kabupaten Magelang. Dan kegitan tersebut bertujuan untuk  pembinaan pemain usia dini di wilayah ASKAB PSSI Kabupaten Magelang.

“Tentunya kompetisi ini bisa mencari bibit usia dini potensial serta meningkatkan kemampuan dan prestasi anak-anak SSB di wilayah Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: