Atasi Kelangkaan, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Produksi Massal Masker Corona

BNews—MUNTILAN— Minimnya ketersediaan masker di pasaran membuat SMK Muhammadiyah 2 Muntilan tergerak untuk memproduksi sendiri alat pelindung diri. Sekolah di Kabupaten Magelang ini memanfaatkan keterampilan siswa dengan peralatan yang ada untuk membuat masker, Sabtu (28/3).

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untung Supriyadi mengatakan, pihaknya mencoba memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan masker di tengah kelangkaan. Di sisi lain, sekolah juga terketuk sehingga bertekad mencegah virus korona dengan memproduksi masker secara massal.

”Produksi masker tidak serta merta berorientasi kepada bisnis semata, tetapi lebih pada membantu orang lain,” kata Untung, (28/3).

Dalam pembuatan masker, pihaknya menggunakan kain khusus seperti masker pada umumnya. Ia juga mengklaim, mutu masker yang diproduksinya tidak kalah dengan masker yang beredar di pasaran.

”Meskipun kualias sama tetapi harga lebih murah dibanding dengan lainnya,” jelasnya.

Salah satu siswa kelas X jurusan TKJ, Khafifah Arum Sari mengaku senang karena sekolah memberi kesempatan terlibat langsung dalam memproduksi masker. Dari sini, ia mengaku dapat belajar untuk menciptakan peluang usaha.

”Selain menjadi peluang usaha, saya senang karena dapat membantu orang lain terhindar dari virus Corona dengan masker tersebut,” ungkap Khafifah.

Loading...

Imbuh guru pembimbing kewirausahaan, Sita Rahmawati, siswa yang dilatih diharapkan dapat terampil membuat masker. Dengan bekal tersebut, pihaknya berkeinginan ke depan masker tersebut akan terus diproduksi dan membuka peluang usaha bagi siswa.

”Alhamdulillah, sampai hari ini masih menerima pesanan dari beberapa pihak. Ada juga masker yang siswa buat merupakan pesanan dari teman-temannya,” pungkas dia. (nsp/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: