Awas, Ini 3 Weton yang Paling ‘Seram’ Saat Marah

BNews—MAGELANG— Sebagian orang masih mempercayai weton menurut primbon jawa. Tak hanya digunakan untuk menentukan hari pernikahan, weton juga erat kaitannya dengan kepribadian seseorang.

Berdasarkan kepribadian, cara marah seseorang memiliki perbedaan antar satu individu dengan yang lainnya. Ada yang marah dengan cara diam, membentak berbicara keras atau bahkan mengucapkan kata yang memekikkan telinga hingga melampiaskan kemarahannya kepada barang disekitarnya.

Dalam ilmu titen weton Jawa, terdapat beberapa neptu yang memiliki karakter mengerikan jika dibuat marah.

Berikut beberapa weton yang akan bertindak mengerikan jika dirinya dikuasai oleh amarah dan juga emosi. Dilansir dari Sonora.id pada (Jumat (2/7/2021).

Senin Wage

Sosok weton pertama yang cukup berbahaya serta mengerikan kala marah adalah Senin Wage. Sebenarnya mereka adalah sosok yang setia, suka menolong bahkan tak pernah pamrih.

Namun jika mereka telah marah maka tak jarang mereka akan merasa diluar kendali. Lantaran sifatnya yang mudah gelap pikiran atau dikuasai emosi saat murka.

Selasa legi

Weton selanjutnya yang memiliki kebiasaan marah cukup mengerikan adalah Selasa Legi. Hal ini disebabkan Selasa Legi berada dalam naungan lakuning geni atau layaknya api.

Sehingga saat mereka marah akan membara layaknya api dan acap kali membabi buta. Saat marah mereka tak akan memperdulikan perasaan orang lain dan hanya mementingkan emosionalnya sendiri.

Meski begitu mereka adalah sosok yang cukup penolong, baik hati dan juga pemaaf. Hanya saja saat emosi dan merasa jengkel mereka akan menjadi sosok menyeramkan.

Sosoknya juga memiliki banyak musuh karena terlalu berani, sering terkena fitnah dan juga terlalu berhati hati

Minggu Wage

Sosok weton terakhir yang sangat mengerikan jika marah adalah Minggu Wage. Weton ini sebenarnya merupakan salah satu weton tersabar dan juga tidak gampang marah.

Namun sekalinya marah mereka akan sangat mengerikan sekali. Mereka bahkan tak jarang melakukan tindakan tak terduga yang mebuat orang disekitarnya kaget dan syok saat mengetahui emosinya.

Saat marah sosok Minggu Wage akan silap pandangan dan dirinya akan lost control.

Itulah tiga weton yang akan bertindak mengerikan jika dirinya dikuasai oleh amarah dan juga emosi. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: