Bakti Ke Masyarakat, Polri Gelar Operasi Gratis Katarak dan Bibir Sumbing

BNews—SEMARANG— Sebanyak 63 penderita katarak dan 17 orang penderita bibir sumbing mendaftar untuk mengikuti bakti sosial operasi di RS Bhayangkara Semarang,  Kamis (13/02). Bakti sosial diadakan oleh Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah sebagai bukti bahwa Polri bersama masyarakat.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono Putra mengaku masyarakat sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Terbukti dengan adanya pendaftar selain dari Semarang juga dari luar daerah seperti Jakarta hingga Kalimantan.

”Yang sudah ditangani ada 36 orang penderita katarak sampai hari,” tuturnya.

Sedangkan sisanya, menunggu keadaan kesehatan pasien lebih lanjut. Jika diperiksa dan bisa dilakukan penindakan, akan dioperasi.

”Misal benar-benar tidak bisa, ya, akan jadwalkan lagi,” terangnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengaku banyak pasien yang sudah dioperasi mengaku bersyukur.

”Ada salah satu pasien mengaku matanya telah kembali normal,” ujar Iskandar.

Warga Ungaran, Yarnis, 41, merasa bersyukur anak perempuannya Citra Kirana Lestari yang berusia sepuluh bulan dapat memperoleh operasi bibir sumbing secara gratis. Uniknya, dirinya mengetahui informasi kegiatan operasi bibir sumbing gratis dari anaknya yang diperoleh dari media sosial lewat ponselnya.

”Saya daftar, dan alhamdulillah diterima, prosesnya kan gampang, semoga lancar,” ungkap Yarnis.

Selain operasi ini, Polri juga dijadwalkan mengelar pengobatan masal, sunatan masal, penyuluhan gisi, pemeriksaan laborat, pengobatan umum dan donor darah yang akan dilaksanakan di Blora. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: