Balap Motor Cross Kelas Dunia Di Magelang Diundur Waktunya, Ini Jadwal Terbaru

BNews–MAGELANG- Kejuaraan balap dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2021 akan segera digelar. Dan  Kabupaten Magelang Jawa Tengah dan Bali resmi jadi tuan rumah untuk Indonesia.

Indonesia sebelumnya telah mengumumkan resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan MXGP hingga tahun 2023 pada Oktober 2019 lalu.

Setelah sebelumnya sukses menggelar kejuaraan dunia motorcross di Palembang dan Semarang pada 2019 lalu, kini Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah dalam dua seri balapan.

Dua seri tersebut yakni digelar di Borobudur, Magelang dan Bali yang akan menjadi rangkaian penutup MXGP 2021.

Sejatinya kedua seri balapan di Indonesia tersebut akan di gelar di awal musim dan menjadi seri keempat dan kelima.

Namun karena adanya pandemi Covid-19, pantia memutuskan untuk melakukan perombakan. Yakni dengan seri Borobudur, Magelang semula akan digelar pada 4 Juli kini menjadi 28 November.

Sedangkan Bali yang akan menjadi seri pamungkas MXGP awalnya bakal di gelar pada 11 Juli menjadi 5 Desember 2021 mendatang.

Berdasarkan keterangan dari akun resmi MXGP, sejatinya kejuaraan dunia ini dimulai lebih lambat dari yang direncanakan. Karena hal ini imbas dari pandemi Covid-19.

Kejuaraan dunia motorcross ini sendiri akan dmulai di Orlyonok, Rusia pada 13 Juni 2021. Kemudian dilanjutkan dengan seri balapan di Matterley Basin, Inggris bersama dengan kelas EMX125, EMX Open pada 27 Juni.

Total terapat 20 seri balapan MXGP yang akan digelar pada musim ini. Dengan Indonesia yang akan menjadi satu-satunya wakil Asia yang menjadi tuan rumah di ajang bergengsi ini. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: