SK Pensiun PNS Pemkab Magelang Harus Diganti Bibit Pohon

BNews–MUNGKID– Kembali sebanyak 92 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Magelang terima Surat Keputusuan (SK) Pensiun, kemarin (12/8/2020). SK tersebut untuk pensiuanan TMT 1 September-Oktober 2020.8.12

Penyerahan SK tersebut langsung secara simbolis diberikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Ruang Bina Karya Komplek Kantor Setda. “Terima kasih kepada PNS yang memasuki masa purna tugas, dimana telah mengabdi melayani masyarakat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ia juga memberikan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka. “Apresian terkait dedikasi, loyalitas, kinerja serta pengabdian yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Zaenal berharap kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas tidak perlu cemas dan harus tetap bahagia. “Kedepan para PNS yang memasuki masa purna tugas ini untuk bisa memaksimalkan sisa waktu dan bekerja dengan lebih baik lagi,” pesannya.

Untuk diketahui, seperti biasa bagi para PNS yang menerima SK pensiun di lingkungan Pemkab Magelang, mereka harus memberikan sedekah jariyah. Sedekat itu adalah berupa bibit pohon ataupun buku agar nilai manfaatnya tidak akan pernah terputus.

“Saya membuat kebijakan sedekah jariyah bagi para PNS yang pensiun untuk memberikan bibit pohon atau buku. Hal ini tujuannya agar nilai manfaatnya tidak terputus. Buku bisa memberikan ilmu kepada masyatakat, sedangkan bibit pohon ini memiliki nilai manfaat konservasi terutama mempertahankan mata air,” tuturnya.

Selain itu, Zaenal juga menghimbau kepada para PNS yang telah purna tugas untuk bisa menjadi agen-agen kesehatan di lingkungannya masing-masing. Terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang melanda di berbagai daerah dengan mematuhi 7 protokol kesehatan Kabupaten Magelang.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Gunakanlah waktu pensiun tersebut dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan berkontribusi menjadi agen-agen kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungannya masing-masing,” katanya.

Sementara, Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto dalam laporanya mengatakan, penyerahan SK Pensiun tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap jasa dan pengabdian PNS di lingkungan Pemkab Magelang yang telah purna tugas dengan menyerahkan secara formal SK pensiun.

“Selain itu untuk mempererat silaturahmi Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas,” kata Tavip.

Penyerahan SK pensiun TMT 1 September-Oktober 2020 sejumlah 92 buah dengan perincian, SK pensiun BUP TMT 1 September 2020 sejumlah 52 buah. Sementara SK pensiun BUP TMT 1 Oktober 2020 sejumlah 40 buah. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: