Balap Sepeda Gunung Internasional 2021 Direcanakan Akan Digelar Di Borobudur Highland

BNews–PURWOREJO– Sebuah event keren bertaraf internasional akan berlangsung di kawasan Borobudur  Highland. Tepatnya di daerah Deloano Purworejo pada tahun 2021 ini.

Event yang direncanakan tersebut adalah balap sepeda gunung (downhill) 2021. Dimana ajang tersebut digelar oleh Badan Otorita Borobudur (BOB).

Sebelumnya, perhelatan yang dinamai Indonesia Enduro Championship (Indurocs) pernah diselenggarakan awal 2020 lalu di kawasan Borobudur Highland, Deloano, Purworejo.

Event itu diharapkan dapat mendukung pengembangan sport tourism di kawasan itu.

Direktur Utama BOB Indah Juanita menjelaskan, perhelatan itu rencananya akan diselenggarakan di pertengahan tahun 2021 ini.

Namun dengan melihat perkembangan dan situasi COVID-19 di daerah.

“Mungkin pertengahan tahun sih akan ada lagi. Mudah mudahan pandeminya sudah berkurang ya,” jelasnya saat ditemui di Kompleks Kepatihan Kamis (11/2/2021). dikutip tribun.

Hingga saat ini pihaknya tengah mempebaiki kondisi jalan dan rute pada sirkuit.

Titik start dan finish juga turut dibenahi dan dirapikan. Tak kalah penting, di tengah-tengah sirkuit harus ada jalur evakuasi.

“Nanti kita akan perbaiki bentuk jalur dan rute. Supaya bisa lebih baik kemarin kan sudah disertifikasi dari UCI,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: