SAH !! DPC Relawan Sedulur Mas Dar Magelang Raya Dilantik, Siap Dukung Sudaryono

BNews-MAGELANG- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah tahun 2024, banyak dukungan kepada calon Gubernur bermunculan. Salahsatunya dari sejumlah relawan Sedulur Mas Dar di Magelang.

Sedulur Mas Dar adalah relawan yang sudah menjadi organisasi dan akan mendukung sosok Sudaryono menjadi Calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024. Sudaryono sendiri diketahui merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Relawan Sedulur Mas Dar Magelang Raya ini dilantik dan dikukuhkan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 bertempat di sebuah restoran di kawasan Mendut Mungkid Magelang.

Pelantikan dan pengukuhan sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono yang juga seorang anggota DPRD di Karanganyar. Sementara yang dilantik adalah kepengurusan terpilih DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya.

Terpilih sebagai ketua DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya adalah R.Cahyanto Dian Vidiputranto, Sekertaris Heri Sutamto. Bendahara Mutmaini, dan Ketua Harian Basori Edi Pracaya.

Kegiatan tersebut diikuti juga 24 koordinator kecamatan se Kabupaten Magelang dan Kota Magelang. Serta 24 perwakilan dari Kecamatan di Kabupaten dan Kota Magelang.

Wawan Pramono mengatakan bahwa hari telah dilantik dan dikukuhkan pengurus DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya. “Terpilih Mas Vidi sebagai ketua dengan anggota koordinator kecamatan adalah 24 di Kabupaten dan Kota Magelang,” katanya kepada Borobudurnews.com (23/6/2024).

CEK BERITA UPDATE DAN MENARIK LAINNYA (KLIK GRATIS)

Ia menyebutkan, relawan ini dibentuk salah satunya untuk mendukung Sudaryono maju menjadi Calon Gubernur Jateng di Pilkada 2024. “Tadi selain pelantikan dan pengukuhan juga dilakukan deklarasi dukungan kepada Mas Sudaryono menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah,” imbuhnya.

Wawan juga menyebutkan bawha DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya merupakan yang ke 18. “Dari 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah sudah ada 18 DPC Sedulur Mas Dar sama Magelang. Target kita nanti semoga bisa semuanya,” paparnya.

Dengan adanya DPC DPC ini, Wawan berharap dari arus bawah ini bisa bergerak mendukung Mas Sudaryono. “Dan ini bukan hanya sekedar relawan tetapi organisasi yang sudah terdaftar di Kemenkumham. Nantinya bersama-sama kita mengawal program program pemerintah,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC Sedulur Mas Dar Magelang Raya adalah R.Cahyanto Dian Vidiputranto mengatakan; dalam waktu terdekat akan membentuk kepengursan di kecamatan. “Nanti kedepan saya akan membentuk koordinator kecamatan kepengurusan terlebih dahulu. Kemudian dari Korcam tersebut akan mengakomodir koordinator desa,” katanya.

Kedepan juga, lanjutnya hal tersebut akan dimonev, dimonitoring dan evaluasi oleh ketua harian terkait pembentukan tersebut. “Jika sudah terbentuk nantinya bisa dijaring aspirasinya melalui koordinator desa maupun kecamatan,” tegasnya.

Vidi sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Relawan Sedulur Mas Dar yang juga merupakan organisasi ini nanti akan mendukung 18 program Prabowo. “Dan nantinya akan fokus juga meningkatkan ekonomi kreatif usaha mikro dan umkm; khususnya pada pengusaha mikro hingga pedagang pasar tradisional. Dan akan sampaikan ke ketua umum terkair ekonomi berkelanjutan ini,” ujarnya.

Ia juga menarget sebelum Agustus 2024 ini kepengurusan tingkat Kecamatan sudah terbentuk. “Kami usahakan sebelum Agustus Korcam dan Kordes di Kabupaten dan Kota Magelang terbentuk. Agar segera dikukuhkan untuk persiapan Pilkada 2024,” tandasnya.

Ikut hadir Ketua Tani Merdeka Kabupaten Magelang, Imam susanto yang menunjukan dukungannya kepada Sudaryono. “Dengan adanya deklarasi dan pengukuhan Sedulur Mas Dar Magelang Raya, tentunya akan semakin kuat untuk kontestansi Pilkada ini. Untuk kemenangannya kita optimis karena banyak organisasi yang mendukung dan mengawal program Pak Prabowo,” tambahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!