Balita Asal Kulon Progo Tewas Tercebur di Kubangan Belakang Rumah

BNews—JOGJAKARTA— Peringatan bagi orang tua yang memiliki anak kecil di rumah. Diduga lengah mengawasi balita, orang tua di Kulon Progo harus kehilangan sang buah hati usai ditemukan tercebur ke dalam kubangan.

Korban diketahui bernama TK Hernawan. Bocah berusia lima tahun ini merupakan warga Padukuhan Kanoman VI, Kalurahan Kanoman, Kapanewon Panjatan, Kulon Progo, Jogjakarta.

Informasi yang dihimpun, peristiwa memilukan ini bermula saat Hernawan tidur siang bersama orangtuanya sekitar pukul 14.00WIB. Namun saat orangtuanya bangun pada pukul 15.00 WIB, Hernawan sudah tidak ada di tempat.

“Dibantu warga, orangtua Hernawan kemudian mencari keberadaan bocah tersebut,” kata Kapolsek Panjatan AKP Dwi Harun K, Kamis (4/3).

Betapa terkejutnya orang tua Hernawan lantaran mendapati tubuh anaknya di dalam kubangan air berkedalaman satu meter di belakang rumahnya. Warga kemudian mengangkat tubuh Hernawan, namun bocah malang itu sudah tidak bernyawa. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib.

”Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Panjatan I, korban dinyatakan meninggal dunia. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” imbuhnya.

Kuat dugaan, Hernawan meninggal lantaran tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam di kubangan. Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry kemudian meminta agar para orangtua tidak lengah dalam mengawasi putra-putrinya. Ia berharap peristiwa serupa tidak terulang.

”Orangtua bisa bergantian dalam memberikan pengawasan,” imbaunya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: