Bangkit Dari Covid-19, BOB Gelar Pelatihan Konten Digital Bagi Pelaku Wisata

Bnews–PURWOREJO–Badan Otorita Borobudur (BOB) menggelar Pelatihan Konten Digital guna mendukung sektor kepariwisataan. Kali ini mereka menyasar pengelola wisata desa wisata di Kabupaten Purworejo.

Pelatihan ini berlangsung Obyek Wisata Glamping Deloano, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo. Selama tiga hari yakni Selasa hingga Kamis (17-19/11/2020).

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pengelola di lokasi wisata tersebut. Pelatihan yang digelar merupakan wujud kepedulian BOB guna meningkatkan semangat optimisme kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka bangkit di tengah pandemi COVID-19,” kata Direktur Utama BOB Indah Juanita saat membuka pelatihan, Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan, pelatihan itu dengan materi fotografi, videografi, narasi, desain grafis, serta sosial media menejemen. Sementara para pesertanya yakni belasan pelaku wisata dari empat desa, terdiri dari tiga desa di Purworejo yakni Pandanrejo, Benowo, dan Sedayu.

“Serta satu desa di Kulon Progo yakni Nglinggo, dengan menghadirkan mentor yang profesional di masing-masing bidang,” jelas dia.

Dengan pelatihan itu, Dia berharap agar bisa memberi narasi positif bagi pelaku wisata maupun wisatawan dalam rangka menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kegiatan wisata kembali dengan penyesuaian-penyesuaian sesuai protokol kesehatan yang sudah diterapkan,” imbuhnya.

Loading...

Sebagai informasi, Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah melalui surat tanggal 12 Oktober 2020 telah memberikan alternatif lokasi. Yakni di Desa Pandanrejo, Kabupaten Purworejo dan Desa Wisata Reco, Kabupaten Wonosobo.

Kemudian tim melakukan survei dan ditentukan, Pelatihan dan Pendampingan Konten Digital Jawa Tengah dilaksanakan di DeLoano.

Para pesertanya terdiri dari :
1. Desa Pandanrejo (5 orang)
2. Desa Benowo (3 orang)
3. Desa Sedayu (3 orang)
4. Desa Nglinggo (3 orang)
5. Komblik BOB (1 orang). (mta).

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: