Banjir Lahar Merapi Seret Alat Berat Truk dan Motor

BNews-SRUMBUNG—Hujan deras terjadi dipuncak merapi sejak siang kemarin hingga malam mengakibatkan banjir lahar hujan dari puncak merapi di alur sungai Bebeng Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang (16/10). Banjir terjadi sekitar pukul 18.30 wib mengakibatkan satu alat berat, satu unit truk dan satu sepeda motor tertimbun material.

 

Salah satu saksi mata Herman Santoso, 40 menerangkan bahwa saat kejadian aktivitas penambangan masih berlangsung di arena Penambangan Pasir PT Intan Sakti Raya di lokasi Cawang Kulon Kemiren Srumbung. Tanpa disadari tiba-tiba banjir datang dengan membawa material pasir dan bebatuan.

”Saat itu kondisi hujan deras dan tiba-tiba banjir  lahar disertai material pasir dan batu datang sehingga menimbun alat berat dan kendaraan yang berada di tengah alur sungai bebeng,” katanya sat dimintai keterangan pihak Polsek Srumbung.

BANJIR LAHAR : Satu unit sepeda motor juga ikut menjadi korban terseret banjir lahar hujan di Kali Bebeng Srumbung Magelang dan tertimbun material pasir dan batu (16/10)--( Foto--Istimewa)
BANJIR LAHAR : Satu unit sepeda motor juga ikut menjadi korban terseret banjir lahar hujan di Kali Bebeng Srumbung Magelang dan tertimbun material pasir dan batu (16/10)–( Foto–Istimewa)

Alat berat Backhoe Kobelco warna hijau, truk izuzu warna putih dan sepeda motor merkbeat tertimbun material. “Untuk plat nomor dan pemilik belum diketahui karena kendaarn masih tertimbun material dan pemilik malam itu belum tau berteduh dimana,” ungkap Pejabat Kapolsek Srumbung Iptu Daryanto dalam laporan awalnya.

“Rencana pagi ini (17/10) baru akan dilakukan evakuasi alat berat dan kendaraan yang tertimbung karena tadi malam hujan masih berlangsung hingga malam hari,” pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: