Merapi Banjir Jip Meriahkan Wisata Magelang

BNews–DUKUN– Even Kelas Nasional akan kembali digelar di lereng Merapi. Kali ini akan segera dilaksanakan even Merapi Banjir Jip.

 

Ketua Panitia Penyelenggara Fajar Sodiq mengatakan even tersebut akan digelar 5 November 2017 dengan start di Lapangan Desa Dukun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Hari tersebut dikatakannya sebagai salah satu kegiatan memperingati letusan Merapi pada 5 November 2010 lalu.

“Dalam even ini nantinya akan digelar doa bersama kemudian juga penanaman pohon,” kata dia.

Fajar menuturkan dalam even ini akan dibagi dalam dua kategori. Yakni Rally Wisata untuk 4×2 dan Country Road untuk 4×4.

“Panitia menyediakan satu buah mobil Suzuki Lj 80 atau jangkrik sebagai hadiah. Juga ada doorprize menarik lainnya,” papar dia.

Untuk peserta, dikenakan biaya Rp 300 ribu. Pihaknya menyediakan fasilitas dua kaos, snack makan dan bibit pohon serta hiburan saat acara.

Selain sebagai ajang temu para penggemar jip, even ini katanya juga untuk mempromosikan wisata jip khususnya Kabupaten Magelang. Selain itu juga bertujuan untuk mengkampanyekan konservasi.

“Pendaftar bisa menghubungi panitia di +62 858-8864-8038 dan +62 856-4732-2331 atau bisa juga melalui IG dan FB Magnet Channel,” paparnya. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: