Bank Mandiri Hadir Antisipasi Musim Kemarau di Magelang

BNews–MAGELANG— Kontribusi dalam menggerakkan serta membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dilakukan oleh Bank Mandiri. Tentunya hal tersebut dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dan untuk wilayah Magelang, hal tersebut berlangsung untuk warga Desa Salam Kecamatan Grabag. Dimana Bank Mandiri memberikan bantuan berupa sumur dalam (deepwell) dan teknologi pengolah air siap minum (water treatment) diberikan untuk membantu pemberdayaan sarana air bersih warga.

Assistant Vice President Bank Mandiri Area Magelang Setia Rahardja mengatakan, bantuan tersebut menjadi bentuk implementasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perseroan. Di samping itu, Bank Mandiri tidak hanya memanfaatkan sumber daya alam desa, namun juga melakukan pendampingan manajemen pengelolaan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bank Mandiri terhadap kesejahteraan masyarakat, kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat khususnya warga Desa Salam, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,” katanya (4/7/2022).

Ia menyebutkan, sistem pengelolaan air tersebut terjaga dari kualitas dan kesehatannya. Mulai dari penjagaan, pengawasan, dan telah memiliki sertifikat untuk memastikan keamanannya.

Melalui kontribusi ini pihaknya berharap, ketersediaan air bersih di wilayah Desa Salam terpenuhi. “Ke depan juga diproyeksikan untuk profit. Orientasinya adalah mensejahterakan warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salam Eko Retno Isnawadi mengapresiasi langkah Bank Mandiri. Menurutnya, dengan adanya sumur bor dan instalasi air minum dapat menjamin kebutuhan air siap minum yang dapat dimanfaaatkan warga. Apalagi air sudah dapat dikonsumsi tanpa dimasak sehingga dapat menghemat gas.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS

“Langsung bisa dikonsumsi oleh warga sehingga lebih efisien,” ucapnya.

Selama ini, lanjut Eko, warga kerap mengalami kekurangan air ketika musim kemarau datang. Bantuan tersebut jelas mengurangi beban masyarakat. Ia berharap kerjasama semacam ini terus berkesinambungan. “Semoga kerjasama semakin kokoh dan tidak akan putus,” pungkasnya. (adv)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!