Bansos Mandiri Ditengah Covid, Rekatkan Persatuan Warga Mertoyudan

BNews–MERTOYUDAN– Menyikapi pandemi covid 19 yang masih berlangsung ini, warga Dusun Mertoyudan Kelurahan Mertoyudan Kecamatan Mertoyudan tak surut semangatnya. Mereka saling bahu membahu untuk terus berbagi diantara warganya.

Sukses dengan Bansos yang pertama pada bulan Mei lalu, kini mereka kembali menggelar Bansos jilid dua. Mereka melakukan penggalangan dana selama satu minggu terakhir ini.

“Kami lakukan penggalangan dana sejak 8 juni 2020 lalu sampai 13 Juni 2020. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ungkap Koordinator kegiatan, Andi Ariyanto kemarin (16/6/2020).

Menurutnya, sejak dibukanya posko Bansos antusias warga untuk saling membantu semakin meningkat. Dimana posko ini didirikan oleh relawan peduli dampak covid 19 dan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq, Sodaqoh (JPZIS ) Takmir Masjid Mujahidin Mertoyudan.

“Banyak warga memberikan bantuan berupa uang maupun sembako,” imbuhnya.

Selain dari warga, lanjutnya penggalangan dana juga dilakukan dengan mengedarkan proposal di beberapa perusahaan di sekitar wilayah dusun.

“Hasilnya dalam seminggu terkumpul total dana Rp 29.143.800. Dan hasil penggalangan dana tersebut dibelanjakan menjadi 351 bingkisan sembako,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dusun Mertoyudan, Susilo menambahkan bahwa bantuan paket sembako tersebut langsung disalurkan oleh panitia kepada warga terdampak pada hari Minggu 14 Juni 2020. Suasana haru dan bahagia mewarnai acara serah terima bantuan tersebut.

“Kami sekedar bergotong royong, saling berbagi, mencoba saling peduli di masa pandemi ini,” tambahnya.

Meski sudah mendapat bantuan dari pemerintah, menurutnya melalui bansos mandiri ini diharapkan  bisa lebih menumbukan semangat persaudaraan antar sesama warga.

“Terpenting juga menjadi peringan beban khususnya kepada para terdampak. Isinya mungkin tak seberapa, namun tumbuhnya rasa saling menjaga dan menguatkan itulah yang diharapkan bisa semakin terpupuk dan terpelihara,” paparnya.

Selain bansos upaya antisipasi covid yang masih terus dilakukan oleh para relawan. “Relawan di Dusun kami ini selalu mengadakan penyemprotan rutin di setiap hari Minggu dan pengadaan posko dengan pemeriksaan suhu dan handsanitizer,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: