Bantuan Pemerintah Dinilai Kurang Merata, KNPI Kabupaten Magelang Bergerak

BNews–MUNGKID– Berbagai bantuan pemerintah dinilai kurang merata atau tepat sasaran kepada sejumlah masyarakat di bawah. Hal ini membuat DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang bergerak membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto mengatakan bahwa diketahui bersama pemerintah telah memberikan bantuan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini. “Bantuan tersebut baik dari Kementerian Sosial maupun sumber lain. Dan kami rasa bantuan tersebut memang perlu bagi masyarakat saat ini,” katanya kemarin (14/5/2020).

Namun sayang, menurutnya upaya pemerintah untuk menopang sementara kebutuhan hidup masyarakat belum bisa merata dan terkesan kurang tepat sasaran. “Hal ini disebabkan masih terdapat warga kurang mampu yang tidak mendapat bantuan. Sementara disisi lain masih didapati sebagian orang mampu mendapat bantuan,” imbuhnya.

Melihat kondisi ini,lanjutnya KNPI Kabupaten Magelang melalui Posko Pemuda Peduli Covid 19 memberikan sedekah beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak. “Bantuan ini untuk mengurangi gejolak dan potensi konflik horizontal karena bantuan yang belum merata. Kami dari KNPI membagikan sedekah berupa beberapa bahan makanan pokok dan masker,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bantuan tersebut dilakukan menyebar di beberapa titik di Kabupaten Magelang. “Kali ini kami dari KNPI memang belum bisa memberikan dalam jumlah banyak, namun ini adalah upaya untuk menutup celah kekurangan yang ada,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa beras yang dibagikan dibeli langsung dari petani. “Hal ini dimaksudkan agar mampu menjadi jaring pengaman sosial dan ekonomi warga. Semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

“Saya mengajak kepada seluruh pemuda di Kabupaten Magelang untuk melakukan pengawasan distribusi bantuan agar tepat sasaran. Hindari konflik sosial ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Sementara salah satu pemuda Rambeanak Mungkid, Muadib Tamani menyampaikan terima kasihnya kepada KNPI Kabupaten Magelang. “Terima kasih atas perhatiannya dan bantuannya ini. Semoga bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: