Banyak Cetak Seniman Hebat, Karya Siswa SMSR Jogja Dipuji Perupa Perempuan

BNews—JOGJAKARTA— Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Jogjakarta atau SMKN 3 Kasihan Bantul menerima kunjungan istimewa. Perupa perempuan seluruh Indonesia yang tergabung dalam Komunitas Lintas Batas melakukan anjangsana untuk melihat kegiatan di tujuh studio praktik siswa.

Rombongan diketahui melakukan kunjungan tur ke SMSR Jogjakarta untuk melihat tujuh studio praktik. Diantaranya studio seni lukis, seni patung, Desain Komunikasi Visual (DKV), animasi dan kriya, tekstil dan batik, kayu dan rotan serta keramik.

Wakil Kepala SMSR bidang Humas dan Kerja Sama UU/DI, Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah pengalaman berharga. Utamanya bagi pengunjung yang penasarkan datang ke sekolah seni yang sudah berdiri sejak 1963. Dimana sekolah ini sudah menghasilkan banyak perupa yang sukses dalam bidangnya.

”Kami dari SMSR mengapresiasi kepada pengunjung yang sudah dua kali melakukan kunjungan ke SMSR. Sebelum ada Covid-19 SMSR memang merupakan salah satu tujuan wisata edukasi, khususnya pelajar dari luar DIJ,” ungkap Nugroho.

Kunjungan perupa perempuan kemarin tertarik melihat studio lukis indoor dan outdoor serta koleksi karya terbaik siswa yang display layaknya di ruang pamer. Siswa yang karyanya dikoleksi di studio tersebut sebagian besar sudah menjadi perupa sukses di Nusantara maupun dunia.

Di studio patung yang merupakan satu-satunya jurusan SMK di DIJ rombongan menyaksikan karya-karya seni patung dan ruang praktiknya. Studio lainnya rombongan menyaksikan karya siswa dari jurusan DKV ,animasi dan lainnya.

Ketua Komunitas Lintas Batas, Watie Respati, memberikan angin optimisme kepada para siswa usai menyaksikan karya-karya seninya. ”Semoga para siswa menjadi perupa-perupa yang sukses dalam biangnya,” harap perempuan yang juga anggota Ikatan Alumni Sekolah Seni Rupa Indonesia. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: