Banyak Pedagang Pasar Muntilan Berjualan di Trotoar

BNews—MUNTILAN— Sejumlah pedagang Pasar Muntilan masih enggan menempati lapak los dan lesehan yang disediakan oleh pemerintah. Mereka justru berjualan di trotoar dekat Pintu Masuk Pasar.

Kondisi ini, kemudian berdampak pada sepinya pembeli di Pasar Muntilan. Karena pembeli enggan masuk.

Kami dulu suruh pindah ya ikut pindah, sekarag suruh nempati lapak atau kios juga nurut. Namun kenapa jadi kayak gini banyak yang gak tertib,” ungkap salah satu pedagang Latif.

Latif juga mengaku belum lama ini sudah audiensi dengan Bupati Magelang. Dan terkait masalah ini diserahkan ke Dinas terkait.

“Dalam hal tersebut yakni Dinas Pasar dan ada Satpol PP juga. Intinya kami kecewa dan berharap segera ditertibkan, sehingga pasar terus ramai dan hidup perekonomuan berjalan,” ujarnya.

“Katanya mau ditertibkan setelah peresmian pasar. Tapi belum juga ditertibkan,” katanya.

Terkait pedagang yang berada di luar pasar ataupun trotoar jalan, Latif berharap agar mau kembali ke dalam pasar. “Mereka sebenarnya juga sudah punya lapak disini, saya harap ya ditempati. Dan terkait konsep pasar pagi yang agar sesaui konsepnya sampai jam 06.30 wib,” tandasnya.

Sementara Kepala Pasar Muntilan, Budiman memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Pihaknya mengaku akan rapatkan dulu dan melaporkan ke pimpinan.

“Saya akan lapor pimpinan dulu,” katanya saat diwawancarai awak media.

Ditanya terkait adanya pelanggaran aturan di Pasar, dia mengaku memang menemukan pelanggaran-pelanggaran seperti tempat yang tidak seharusnya dijadikan parkir.

Dia juga mengaku sudah adan penanganan. “Ya pernah kita beberapa lakukan himbauan kepada mereka,” imbuhnya.

Terkait pedagang pasar yang berada di luar bangunan pasar, Budiman mengungkapan rencana akan dilakukan penertiban. “Rencana akan dilakukan penertiban,” pungkasnya. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: