Barongsai Sedot Animo Pengunjung Artos Mall

BNews—MERTOYUDAN— Atraksi Barongsai dan Liong meramaikan perayaan Imlek di Armada Town Square (Artos) Mall, Jum’at (16/2). Atraksi kesenian asal daratan Tiongkok ini mampu menyedot ribuan pengunjung.

Pantauan Borobudurnews, tarian naga dan singa ini mampu menarik minat penggemar fotografi untuk mengabadikan gambar. Tak sedikit pengunjung berdesakan demi berfoto bersama Barongsai dan Liong.

Marketing Manager Artos mall, Saparina Tri Hapsari mengatakan, atraksi tersebut selain memberikan hiburan bagi pengunjung juga memperkenalkan budaya Tionghoa ke masyarakat. Dalam pertunjukan ini pihaknya menargetkan 40 ribu pengunjung.

”Bertambah dibandingkan tahun lalu yang hanya 36.885,” kata Saparina.

Public Relation Artos Mall, Dian Indri Cahyani menerangkan, Acrobatic Liong Dance dipentaskan Sasana Barongsai Singa Emas Kelenteng Liong Hok Bio Magelang. Selain atraksi, barongsai mengitari area lower ground, ground floor hingga upper ground.

”Rangkaian Imlek berlangsung hingga Cap Go Meh dan Acrobatic Liong Dance akan digelar kembali, 3 Maret mendatang,” beber Dian.

Salah satu pengunjung, Sirajudin, mengaku terhibur dengan tingkah lucu Barongsai dan Samsi. Bahkan liukan tubuh naga dan singa saat menari diakui sangat luwes menyerupai aslinya.

”Lincah dan atraktif. Saya pasti datang lagi menyaksikan pertunjukan langka ini,” janji Raju. (tim)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: