Pendaki Hilang di Gunung Andong Ditemukan Selamat

BNews—MAGELANG— Seorang remaja yang dilaporkan hilang saat mendaki gunung Andong di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, telah ditemukan selamat pada Selasa (19/10/2021) pagi. Diketahui, survivor atas nama Devi Andi Saputra berumur 17 tahun.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Ngablak, AKP Sukamto. ”Sudah (ditemukan) mas tadi pukul 06.15 selesai evakuasi jam 07.30 wib. Sekarang sudah di antar ke rumah,” ungkapnya.

Sementara dalam video yang diunggah di akun instagram @Borobudurnews, nampak yang bersangkutan mengenakan kaos berwarna merah dan celana berwarna hitam. Dirinya terlihat sedang memegang botol minuman. Ia duduk bersama sejumlah petugas pencarian.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki gunung Andong Magelang yang merupakan warga sekitar dikabarkan hilang sejak Minggu malam (17/10/2021). Dan proses pencarian hingga Senin sore (18/10/2021) masih terus dilakukan.

Suntikno Aji, salah satu petugas basecamp Sawit Ngablak membenarkan informasi tersebut.

“Benar mas seorang pendaki, tetapi cuman warga Ngablak Magelang. Dari semalam sudah dilakukan pencarian,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com, Senin sore (18/10/2021).

Pemuda tersebut diketahui bernama Devi Andi Saputra, 17, warga Desa Pandean, Ngablak. Jelas Sutikno, pemuda tersebut naik ke gunung Andong bersama tiga temannya.

Namun, tiga temannya sudah turun dan satu orang dilaporkan hilang. “Mereka kemarin naik jam 09.00 wib. Namun tiga temannya turun dan seorang belum turun. Sehingga dilakukan pencarian oleh warga dan relawan,” paparnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: