Baru Tahu, Ternyata Begini Sistem Deddy Corbuzier Bayar Tamu Podcast #CLOSETHEDOOR

BNews—NASIONAL— Mentalis sekaligus pesulap profesional keturunan Tionghoa, Deddy Corbuzier, dikenal sukses menjadi YouTuber. Melalui podcase #CLOSETHEDOOR, ia semakin eksis dan kian popular karena membawa isu aktual dan pertanyaan yang blak-blakan tanpa edit kepada para bintang tamunya.

Bintang tamu artis terbaru yang diundang ke studionya adalah pembawa acara Ruben Samuel Onsu dan perancang busana Ivan Gunawan. Keduanya diundang tuan rumah podcast yang memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo dengan judul ’DIMAKI BENCHONXZ!!! RUBEN ONSU SAMA GUE VS IVAN GUNAWAN’. Dan SERIUS.. ADA APA LOE SAMA BETRAND PETO!? RUBEN ONSU. IVAN GUNAWAN’.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan mengaku penasaran apakah Deddy membayar tamu yang diundangnya. Pertanyaan yang ditujukan bagi mantan suami Kalina Oktarani ini nampaknya menjadi perwakilan atas rasa penasaran banyak orang yang rajin menonton podcast Deddy Corbuzier.

Ivan memang tidak secara blak-blakan menyebut soal bayaran. Desainer kondang ini bertanya apakah ada ongkos transportasi yang diberikan Deddy untuk bintang tamunya.

”Eh, kalau podcast gini ada transpor-transpor gini nggak sih, Ded?” tanya Ivan Gunawan di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (27/3).

”Nggak ada,” jawab tegas Deddy.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ayah dari anak semata wayang Azkanio Nikola Corbuzier ini menjelaskan, akan menggunakan sistem barter dengan bintang tamunya. Ia mengaku, terasa tidak etis kalau bertanya soal ongkos transpor tersebut.

”Nih, jadi kalau YouTube itu bagi-baginya gini. Misalnya Gue ngundang dia (Ruben) atau Loe (Ivan Gunawan), nggak mungkin Gue tanya transpor. Karena nggak enak. Bayarnya, suatu saat kalau lo mau collab, gue ke sana,” jelas Deddy.

Namun untuk situasi tertentu, Deddy tidak ragu menggelontorkan uang. ”Kalau orang butuh, Gue kasih,” katanya.

Deddy mencontohkan, misalnya ada bintang tamu yang tidak mempunyai media sosial atau mendapat keuntungan dari kolaborasinya itu. Maka, ia tak ragu membayar orang tersebut.

”Kalau misalnya yang diundang nggak punya media sosial, ya, pasti Gue kasih lah. Karena dia nggak ada keuntungan,” imbuhnya.

Ruben Onsu yang hadir di obrolan itu lantas bertanya, apa ada bintang tamu yang minta bayaran pada sang magician. ”Ada memang yang minta?” tanya suami Sarwendah. ”Ada,” jawab Deddy singkat.

Tanpa menyebut satu nama, Deddy Corbuzier bercerita soal pengalamannya diminta untuk membayar bintang tamu tersebut. ”Ada satu artis, punya sosial media. Gue undang ke sini. Boleh, tapi (kata pihak bintang tamu) budget-nya segini,” kata Deddy Corbuzier mengawali cerita.

”Dia mintanya apa sih emang? Oh, gini-gini. Memang nggak ada sosial media atau apa? Ada, ya, sudah kasih aja, nggak usah kayak orang susah,” ujarnya.

Rupanya saat bintang tamu itu datang, ia membawa tim. ”Udah dong, impas. Pas datang dia punya empat kamera,” kenang bintang film Bucin tersebut.

Tak mau lagi ambil pusing, Deddy melanjutkan kolaborasinya. Ternyata, dia juga menjadi konten dari bintang tamu tersebut.

”Langsung di awal langsung collab (kolaborasi) buat konten YouTube Gue. Habis podcast, terus kita bayar dia. Pulang,Gue marah-marah. Itu nggak barter,” ucapnya sambil emosi.

Kolaborasi Deddy Corbuzier dengan artis tersebut ramai disaksikan warganet. Tak berselang lama, mantan pacar Agnez Mo itu kembali dihubungi bintang tamunya.

”Minggu depan chat Gue lagi, Mas Ded, Aku boleh nggak collab lagi? Gue bilang ke Tia (asisten), kasih harga!” kata Deddy Corbuzier tegas. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: