Shalat Jamaah dan Shalat Jumat Mulai Ditiadakan di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Langkah langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemkot Magelang. Kali ini, pemerintah menghimbau untuk tidak melaksanakan shalat jamaah dan shalat Jumat terlebih dahulu hingga kondisi membaik

Informasi itu diumumkan oleh Sekda Kota magelang, Joko Budiyono. Penguman itu juga disampaikannya melalui akun instagramnya.

Joko mengatakan mulai hari ini (25/3/2020) seluruh kegiatan keagamaan di masjid untuk ditunda terlebih dahulu. Meski pun tanda masuk shalat seperti Adzan tetap bisa dikumandangkan.

Pembatasan kegiatan keagaamaan ini akan dilakukan hingga masa darurat Covid-19 reda. “Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Magelang,” kata dia.

Menurut Joko, kebijakan ini juga sudah dibicarakan bersama sejumlah tokoh agama di Kota Magelang. Mulai dari pengurus PC NU Muhammadiyah dan MUI Kota Magelang. Serta diketahui Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) dan Polres Magelang Kota.

Dalam rapat itu mendasari keputusan MUI Provinsi Jateng tentang penyelenggaraan Ibadah di Masjid dalam Situasi terjadi Darurat Covid-19. Hasil ini kemudian akan diteruskan ke seluruh takmir masjid/musala se-Kota Magelang untuk tidak menyelenggarakan Salat Jumat pada tanggal 27 Maret 2020 dan jemaah diminta menggantikannya dengan Salat Zuhur.

Juga tidak melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid. (wan/her)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: