HUT KOTA MUNGKID 36 PDAM

Bayi Dibuang di Lemari Mushola di Salam Magelang

BNews—SALAM— Sesosok bayi terbungkus kain ditemukan di Musala Nurul Huda Dusun Somokerto II RT4 RW1, Desa Somokerto, kecamatan Salam, Minggu (23/2), sekitar pukul 11.45. WIB. Saat ditemukan, bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan mayat bayi itu dibenarkan Kapolsek Salam AKP Maryadi. Ia menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui saksi Pawiro Karsinem, 70, dan Imah, 65, saat hendak bersiap menunaikan ibadah salat duhur.

Iklan PT Segara Rizky HUT Kota Mungkid
IKLAN  KOLEKTIF 1 HUT KOTA MUNGKID 36
BAPAS HUT KOKID 36

”Jadi setelah wudu, Pawiro mau mengambil sajadah dan mukena di rak lemari musola. Tetapi dia melihat bungkusan kain berbentuk aneh dan setelah dibuka ternyata berisi bayi dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Maryadi.

Terkejut, Pawiro kemudian berlari memanggil Imah. Keduanya lantas melaporkan penemuan mayat bayi itu ke ketua RT dan kepala desa setempat. Untuk kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Salam.

”Saya, bersama petugas piket langsung ke lokasi. Mencatat saksi-saksi dan membawa korban ke RSUD Muntilan,” ungkapnya.

Haryadi menjelasan, usai dilakukan autopsi luar oleh dr Indi Suasti dan Unit Inavis Polres Magelang, diketahui bila bayi tersebut lahir tanpa bantuan medis. Kemudian dikeperkirakan meninggal sebelum subuh.

”Diketahui juga bayi berusia dua hari, berjenis kelamin laki-laki dan dibungkus kain biru bermutif lorek-lorek. Di atas kain terdapat kertas yang tertulis ’Maulana Azka, Sabtu Pon , Tanggal 22 Februari 2020, jam 09.30 Wib,’” pungkasnya.

Loading...

Sebagai tambahan, korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Jogjakarta guna dilakukan autopsi lebih lanjut. (han)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Bayi Dibuang di Lemari Mushola di Salam Magelang […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: