Beberapa Pemain Berdarah Indonesia Yang Masuk Klub Eropa

BNews—OLAHRAGA—Ada beberapa pemain sepak bola berdarah Indonesia yang tengah bermain di grub Eropa. Hal tersebut membanggakan meski saat ini masih banyak pihak yang menganggap pemain Indonesia hanya jago kandang.

Berdasarkan himpunan Borobudurnews, hanya ada tiga pemain berkewarganegaraan Indonesia yang bermain merumput di luar negeri. Yakni ada dua pemain di Eropa dan satunya di Asia.

Namun, pesona para pemain keturunan Indonesia terkadang bisa membanggakan. Seperti Giovanni Van Bronckhorst, mantan kapten Timnas Belanda itu punya darah Indonesia dari orang tuanya.

Berikut ini, beberapa pemain lain yang juga memiliki darah Indonesia menurut himpunan Borobudurnews :

Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia)

Pada Februari lalu, gelandang berusia 18 tahun ini bergabung dengan klub Liga Super Serbia, FK Radnik Surdulica. Klub itu mengontrak Witan dengan durasi tiga setengah tahun. Setelah meneken kontrak, Witan terpaksa kembali ke Indonesia karena kompetisi di Serbia ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia)

Loading...

Egy Maulana Vikri lahir di Medan, Sumatera Utara pada 19 tahun lalu. Dirinya merumput di Polandia sejak 2018 silam. Saat ini, Egy masih berjuang meraih tempat utama di Lechia Gdansk.

Selama dua musim, pemain bernomor punggung sepuluh ini baru tampil dalam tiga laga.

Download Aplikasi Borobudurnews

Radja Nainggolan (Cagliari, Italia)

Radja Nainggolan adalah pemain keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa. Ayah dari gelandang klub Cagliari  ini berasal dari Sumatera Utara.

Emil Audero (Sampdoria, Italia)

Emil Audero lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18 Januari 1997. Ayah Emil, Edy Mulyadi, adalah orang Indonesia tulen sementara ibunya, Antonella Audero, merupakan warga Italia.

Namun, kiper Sampdoria itu lebih memilih menjadi warga negara Italia dan memperkuat Timnas Italia kelompok usia. Kiper dengan tinggi 192 cm ini membangun karier sepak bolanya bersama Juventus sebelum dijual ke Sampdoria pada 2019.

Download Musik-Musik Keren Disini

Sandy Walsh (Zulte Waregem, Belgia)

Sandy Walsh memperkuat Zulte Waregem di Liga Belgia. Bek berusia 25 tahun ini memiliki darah Indonesia dari ibunya, Brigitta Portier. Kakek dan nenek Sandy Walsh, berasal dari Surabaya dan Purworejo.

Sandy Walsh berkeinginan untuk dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia. Namun, sampai saat ini masih belum terwujud.

“Bukan soal Timnas Indonesia, saya juga cinta negaranya. Saya sudah berkunjung ke sana sebanyak 2-3 kali. Setiap kali ke sana, saya merasa ingin di Indonesia, bukan di Eropa. Karena Indonesia, saya merasa bahagia, cuacanya juga bagus. Jadi bukan soal Timnas Indonesia. Timnas adalah bonus,” ucap Sandy Walsh

Selain itu juga masih ada pemain berdarah Indonesia yang masuk klub Eropa lainnya seperti Joey Suk (HNK Gorica, Kroasia),  Joseph Simatupang (Blackburn Rovers, Belanda), Navarone Foor (Vitesse Arnhem, Belanda), Benjamin van Leer (Ajax Amsterdam, Belanda) dan  Thom Haye (ADO Den Haag, Belanda). (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: