Jendral Bintang Dua Mabes Polri Blusukan ke Desa di Mungkid, Ini yang Dilakukannya

BNews—MUNGKID—Kakorbinmas Irjen Pol Heri Wibowo dari Mabes Polri berkunjung ke wilayah Kabupaten Magelang, hari ini (24/8). Jendral bintang dua ini melaksanakan program door to door system yang jadi salah satu program promoter Kapolri.

Kegiatan tersebut juga sering disebut anjangsana yang mendatangi rumah warga kurang mampu untuk memberikan bantuan. “Dan kali ini kita bersama Kapolres Magelang, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat lainnya. Kami mendatangi tiga rumah warga di Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid,” katanya di Dusun Jambean selatan Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid.

BACA JUGA : DONNY JADI POLISI TELANDA SETELAH VIDEONYA VIRAL ( MABES POLRI)

Dalam kunjungan tersebut mereka juga membawa Tim Kesehatan Polres Magelang untuk lakukan chek-up kepada warga tersebut. “Selain bantuan dan tes kesehatan, kegiatan ini juga sesuai perintah dari Kapolri untuk menjadi silaturahmi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan juga untuk data masyarakat yang membutuhkan pihaknya mendapat informasi dari lapangan langsung. “Dilapangan kami percayakan kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dimana mereka bertiga ini menjadi pilar kami di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

“Untuk bantuan sendiri selain sembako dan pelayanan kesehatan kami juga sampai membantu dalam pembenahan rumah tidak layak. Dan dihuni oleh warga sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan bantuan tersebut diberikan kepada tiga warga kurang mampu Rukinah, 70 , Saodah, 70 dan Parilah, 74 . Dimana ketiganya merupakan warga Dusun Jambean selatan Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid.

“Dan saya menghimbau kepada masyarakat agar tahu bahwa Pemerintah itu peduli. Dan tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan oleh sebab itu untuk bersabar. Kami juga akan bertindak jika informasi dari lapangan ada dan memang benar-benar perlu bantuan,” tandasnya.

Selain ketiga warga tersebut, Kapolres Magelang AKBP Yudhianto Adi Nugroho juga memberikan bantuan kepada dua warga. Di Dusun Jambean Utara Desa Rambeanak Kecamatan Mungkid Kapolres memberikannya.

“Mereka yakni Napingah, 80 dan Dulgofur, 78 dimana kita juga saling mengobrol untuk menyambung tali sulaturahmi,” pungkas Kapolres Magelang. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: