Bedah Buku Hati Suhita di Tempuran Berlangsung Penuh Makna

BNews–TEMPURAN– Puluhan mahasiswa dan masyarakat umum ikuti acara Bedah buku “Hati Suhita” di Kampus STAIA Syubbanul Wathon, Tempuran, Magelang (22/2/2020). Acara ini di selenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Jogorekso (PMII PK Jogorekso) yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS-MPI).

Ketua Panitia,  Pandu Dwi Handika mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi mahasiswa pada umumnya. “Khususnya untuk HMPS-MPI, supaya budaya berdialektik, membaca dana menulis tidak memudar dalam diri seorang mahasiswa yang notabene digadang-gadang sebagai agen perubahan (Aagent of Chance) yang akan mewarnai peradaban ini,” katanya.

“Tentunya untuk andil mewarnai dalam peradaban itu sendiri fondasi atau modal utama yang harus di tanamkan yaitu budaya literasinya.,” imbuhnya.

Dengan mengangkat  tema Membaca untuk hari esok, Menulis untuk Keabadian. Dan kenapa buku tersebut, karena saat ini banyak digandrungi para kawula muda. Dimana banyak mengisahkan tentang cerita romansa baik dari psikologis para tokoh hingga takdir Tuhan.

“Buku ini sangat besar mengimpressi kepada para pembaca khususnya kaum hawa,” tegasnya.

Sementara sang penulis buku, Ning Khilma Anis, mengatakan beberapa motivasi yang bisa diambil dari pembaca. “Saya juga sampaikan tips dan trik bagaimana mempertahankan literasi dikalangan milenial sekarang yang mulai memudar,” katanya.

Dengan bedah buku ini diharapkan dapat memotivasi pada seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan pada kalangan pelajar atau mahasiswa pada khususnya. “Terus galakan literasi, dan dapat lahirkan cendekiawan-cendekiawan yang handal dan ahli dalam bidangnya,” harapnya.

“Kami meyakini bahwa proses tidak akan 0ernah menghianati hasil. Jadi ini adalah bentuk ikhtiar kita semua dalam menggalakkan literasi dan memunculkan generasi intelektual dimasa depan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: