Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Grabag

BNews—MAGELANG—Telah terjadi kebakaran rumah di daerah Grabag pada hari ini (8/7/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Diketahui peristiwa terjadi dikarenakan tungku yang ditinggal oleh pemiliknya saat masih dalam keadaan menyala.

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Yoga Subarkah menuturkan peristiwa bermula ketika pemilik rumah, Yatni, 85, warga Dusun Kudusan, Desa Tirto, Kecamatan Grabag akan membuat gula jawa. Ia kemudian menyalakan tungku.

”Korban pun meninggalkan tungku dalam keadaan menyala karena untuk memasak. Kemudian ia menuju sungai untuk mencuci tikar,” tutur Yoga.

Lanjut Yoga, ketika korban selesai mencuci di sungai dan pulang menuju rumah, ia melihat kobaran api telah membakar sebagian rumahnya. Kemudian ada warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang.

”Setelah mendapat laporan, regu piket langsung berangkat menuju ke lokasi,” imbuhnya.

Yoga menjelaskan, evakuasi rumah terbakar tersebut dengan menggunakan tiga unit mobil pompa, satu unit tanki suplay serta ambulans. Proses pemadaman dan evakuasi dimulai sekitar pukul 09.45 hingga 11.30 WIB.

”Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian yang dialami korban, ditaksir mencapai Rp 100 juta,” jelas Yoga.

Tambahnya, untuk instansi yang terlibat dalam penanganan rumah kebakaran tersebut, antara lain Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Grabag, Koramil Grabag, PMI, Relawan, BPBD Kabupaten Magelang dan Grascom. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: