Begini Meriahnya Kontes Nyanyi di Artos Mall

BNews-MERTOYUDAN– Sedikitnya 40 peserta kategori anak-anak berusia 4-12 tahun mengikuti kompetisi Kid Singing Audition di Atrium Armada Town Square (Artos Mall) Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (14/1). Para peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota Magelang, Jogjakarta dan Semarang saling berlomba menjadi yang terbaik dalam bakat bernyanyi solo.
Lagu pop bebas yang dibawakan para peserta sangat beragam. Mulai lagu anak-anak seperti Bunda, Jalan-jalan, Di Mata Bunda hingga pop barat Flashlight dari Jessie J. 
Stage Manager Kid Singing Audition, Amalia Mahdhiani menjelaskan, audisi ini merupakan yang perdana di gelar di Artos Mall. Amalia ngatakan, lomba tersebut tidak lepas dari perhatiannya terhadap bibit-bibit belia dalam dunia tarik suara di Magelang. 

“Ini sebagai proses penjaringan dan mengasah bakat anak. Dengan digelarnya audisi ini, diharapkan masyarakat tahu, di Magelang sangat banyak potensi yang perlu dikembangkan utamanya dalam hal solo vokal,” katanya. 

Lanjut Amalia, dari 40 peserta audisi, juri hanya akan mengambil tiga juara. Juara I mendapat cash money Rp 1,5 juta, juara II Rp 1,25 juta dan juara III Rp 1 juta. 
“Para juara juga akan mendapatkan trophy dan sertifikat,” imbuh Amalia. 
Salah satu juri audisi Kid Singing Audition, Dian Indri Cahyani menerangkan, ada tiga aspek yang menjadi penilaian juri. Diantaranya teknik vokal, intrepretasi dan penampilan. 
Jabar Didi, aspek teknik vokal meliputi intonasi, artikulasi dan tempo. Aspek Interpretasi diantaranya improvisasi, musikalitas dan penghayatan. Sedang penampilan antara lain bloking, kerapian dan kedisiplinan. 
“Penampilan peserta semuanya bagus-bagus dan bersaing ketat. Tetapi kami harus memilih yang terbaik untuk jadi juara,” pungkas Didi (hnf)

DPD PKS Magelang Ramadhan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: