Begini Penampakan Rumah Mewah Bos Q Net yang Ditangkap Polisi

BNews—NASIONAL— Mohammad Kariyadi, 48, salah satu pentolan bisnis MLM Q Net ditangkap oleh polisi lantaran melakukan penipuan berkedok bisnis. Karyadi yang merupakan warga Madiun itu dikenal sebagai orang paling kaya diwilayah tersebut.

Rumahnya begitu mewah dan terlihat mencolok di daerahnya tinggal di Kebosari Kabupaten Madiun. Warga menuturkan, rumah megahnya, dibangun sekitar 2006. Konon, biaya pembangunannya sekitar Rp 3 miliar.

“Berdasarkan cerita-cerita dari yang mengerjakan (membangun rumah), ya sekitar Rp 3 miliar,” kata salah satu tetangga Kariyadi.

Sebuah logo Harley Davidson, tergambar di lantai halaman rumah tersebut. Di YouTube, Kariyadi memang pernah memamerkan motor gede Harley Davidson miliknya.

Rumah tersebut dilengkapi dengan sebuah kolam renang. Saking luasnya rumah, rumah tersebut dilengkapi tangga kembar di bagian dalam.

Rumah bergaya Baroque Eropa ini sepi dan tidak ada aktivitas. Tidak sulit untuk menemukan rumah milik Kariyadi yang jadi Direksi PT Amoeba yang berafiliasi dengan PT Q-Net ini.

Sebab, rumah tiga lantai ini cukup mencolok bila dibandingkan rumah lain di desa tersebut.

Rumah milik Kariyadi ini lokasinya tak jauh dari Polsek Kebonsari dan juga Kantor Desa Kebonsari.

Sekretaris Desa Singgahan, Joni Anwar, mengatakan rumah tersebut sepi seusai dilakukan penggeledahan oleh tim kepolisian dari Polres Lumajang, beberapa minggu lalu. Di rumah itu memang kerap digelar berbagai pertemuan.

Sebelumnya diberitakan Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan penangkapan Bos Q Net Kariyadi  itu bermula dari pengungkapan laporan anak hilang, Polres Lumajang mengungkap kasus ‘money game’ yang menggunakan skema piramida. 

MEWAH : Rumah pengusaha MLM Q Net bergaya arsitektur Eropa. (Foto : Youtube)

Kariyadi merupakan Direksi PT Amoeba International yang berafiliasi dengan PT Q Net sebagai induk perusahaan yang menjalankan perdagangan sistem piramida. “Jadi mereka merekrut para member baru diwajibkan untuk mencari dua anggota. Setiap anggota baru tersebut ditugaskan hal yang sama yakni merekrut anggota baru sehingga membentuk sistem binari (piramida), yaitu masing masing kaki kanan dan kirinya akan bercabang terus.

Mereka dijanjikan, setiap kelipatan tiga masing-masing kaki kiri dan kanan, mereka akan mendapatkan 250 dolar AS. Mereka bahkan dijanjikan akan mendapatkan Rp 11 miliar dalam setahun jika bekerja secara tekun. (bn1/wan)

6 Comments
  1. Rocky Sumampow says

    Q Net itu bukan penipuan, Makanya kalau mau gabung harus paham dulu. Saya anggota baru dari Q Net dan saya Paham apa itu Q Net.

  2. Tha Schatzi says

    Klo bukan penipuan knp owner nya QNet ketanggep bro??

  3. MARIA SUSANTI says

    Tangkap orang orang jahat itu . Mereka sudah membuat masyarakat kesusahan. Itu bapa Sangat senang menempati rumah mewah dari hasil keringat orang lain. Tinggal di hasil keringat orang lain . Bahagaia di atas penderitaan orang lain . Kasihan sekalo korban penibuan Qnet mrkaa berusaha cari segala cara untuk membayar pendaftaran Qnet . Masyarak sudah di Tipu . Bukan hanya di tempat bapak . Tapi di tempat kami tepatnya di Pulau Flores (Maumere) Nusa Tenggara Timur juga bnyak skli masyarakat Maumere yang menjadi korban Qnet. Saya berharap bapa Kapolda segera atasi permasalahan ini kalau bisa beri hukuman yang setimpal dengan kesusahan masyarakat skrg ini .

  4. Hovny dede says

    Wooow… sekarang apa sanggahan saudara Rocky, setelah penipuan ini terbongkar.. masih berpikir ini bukan penipuan. Coba kasih alasan yg tepat..kepada kami warga nitizen yg g perpendidikan ini.

  5. ahmadkelix says

    tidur bung

  6. arjun says

    yang di maksud itu caranya… haram dengan menipu dan itu kebanyakan dari mereka… dan yang saya tau… rata2 begitu… coba sedari awal jujur… passsti g d yang gabung🙄

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: