Beredar Kabar Libur dan Cuti Bersama Akibat Corona

BNews–NASIONAL– Beredar surat pergeseran hari libur nasional dan cuti bersama di beberapa platform media sosial (8/3/2020). Namun hal itu masih disangkal kebenarannya.

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Dirinya mengatakan hingga saat ini pemerintah belum membahas adanya perubahan libur dan cuti bersama tahun 2020 akibat wabah virus Corona.

Ia bahkan menyampikan rapat terkait hal tersebut baru akan dilakukan pekan depan dan dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. “Sampai saat ini belum ada pembahasan soal tersebut, Kementerian PANRB menunggu koordinasi dengan Menko PMK,” katanya.

Tjahjo bahkan mengaku baru melihat adanya surat edaran itu. “Saya baru tahu, info yang saya tahu pekan depan akan ada rapat dipimpin Menko PMK membahas soal tersebut. Tapi saya juga belum tahu prinsip pembahasannya,” ujar Tjahjo.

Berdasarkan surat yang beredar tersebut, perubahan terjadi pada beberapa hari liburan nasional. Antara lain hari Isra Miraj yang mulanya tanggal 22 Maret menjadi 23 Maret plus cuti bersama 34 Maret 2020.

Selain itu, libur Tahun Baru Islam digeser dari 20 Agustus menjadi 21 Agustus 2020. Berikutnya libur maulid Nabi Muhammad SAW digeser dari 29 Oktober menjadi 30 Oktober 2020. Terakhir, cuti bersama Idul Fitri ditetapkan pada 28-29 Mei 2020. (*/jar)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: