Begini Riwayat Tiga Pasien Positif Covid Baru di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Tiga tambahan pasien positif covid baru di Kabupaten Magelang berasal dari Kecamatan berbeda (30/8/2020). Mereka masing-masing satu dari Kecamatan Dukun, Mertoyudan dan Bandongan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan ketiga pasien positif baru tersebut semunya isolasi mandiri di rumahnya. Untuk riwayatnya, ketiganya pulang dari pejalanan luar kota.

“Untuk pasien dari Dukun adalah seorang laki-laki 20 tahun, Ia pulang dari Jakarta awal Agustus untuk menunggu istrinya melahirkan. Dan hasil swab positif tanggal 29 Agustus 2020. Semntara asal Secang adalah laki-laki 36 tahun memilki riwayat perjalanan dari Demak,” katanya.

“Untuk satu pasien dari Bandongan memiliki riwayat perjalanan dari Kalimantan,” imbuhnya.

Yang menggembirakan, terdapat enam pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dilaporkan juga sembuh.

DPD PKS Magelang Ramadhan

 “Mereka yakni tiga orang dari Mertoyudan dengan rinciain perempuan 29 tahun dan 54 tahun, serta laki-laki 56 tahu. Lalu bocah 10 tahun asal Salam juga sembuh, Laki-laki 28 tahun asal Mungkid dan Perempuan 18 tahun asal Kajoran sembuh juga,” paparnya.

Dengan bertambahnya dan berkurangnya kasus covid, maka pasien positif yang masih dirawat maupun isolasi mandiri masih berjumlah 50 orang.  “Angka itu dari jumlah sebelumnya 53 orang dikurangi enam pasien sembuh dan ditambah tiga baru,” ujar Nanda.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Nanda juga menyampaikan, untuk jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sama seperti jumlah sebelumnya yakni 11 orang. ”Tidak ada penambahan kasus PDP baik pada kasus baru, pulang membaik maupun alih status,” ujarnya.

Sedangkan untuk ODP, pada 30 Agustus 2020, berjumlah sepuluh orang. ”Jumlah tersebut dari data sebelumnya yakni 10 orang dikurangi satu lulus pantau dan satu ODP baru,” imbuh Nanda.

Sementara untuk jumlah kumulatif pasien positif Covid yang sembuh, hingga kini sebanyak 202 orang. Dan PDP yang sembuh masih berjulam 384 orang.

Untuk jumlah kasus meninggal dunia, Kata Nanda hingga saat ini terdapat 65 kasus.”Dengan keterangan meninggal dunia dengan status PDP sebanyak 56 orang dan status positif berjumlah sembilan orang,” pungkasnya. (bsn/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: