Anak dan Mantu Jokowi Dipastikan Menangi Pilkada 2020

BNews—NASIONAL— Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Serentak 2020 di Kota Solo dan Medan sudah dirilis sejumlah lembaga survei. Meskipun sampel yang masuk belum seratus persen.

Hasil hitung cepat pasangan calon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa unggul sementara dari lawannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Hasil sementara ini dilakukan oleh dua lembaga survei di Pilkada Solo, Rabu (9/12) perpukul 15.50WIB.

Berdasarkan hitung dari Charta Politika, Gibran-Teguh mendapatkan 87,23 persen suara. Sedang Bagyo-FX Supardjo mendapat 12,77 persen suara. Suara yang sudah masuk 93 persen.

Sementara hasil hitung cepat dari Voxpol Centre, Gibran-Teguh meraih 86,57 persen dan Bagyo-FX Supardjo meraih 13,42 persen suara.

Diketahui hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Solo 2020.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sedang hasil hitung cepat sementara dari Voxpol Centre, Gibran-Teguh meraih 86,57 persen dan Bagyo-FX Supardjo meraih 13,42 persen suara. Jumlah itu didapat setelah 95 persen suara masuk Hitung cepat,

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Solo 2020.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Pilkada Solo 2020 diikuti dua pasangan calon yaitu Gibran-Teguh dan Bagyo-FX Supardjo. Gibran Teguh diusung PDI-P, PAN, Partai Golkar, Gerindra, dan PSI. Sedang Bagyo-FX Supardjo maju lewat jalur perseorangan. Mereka didukung organisasi kemasyarakatan Tikus Pithi Hanata Baris.

Kemudian hasil perolehan suara sementara berdasarkan hitung cepat versi Charta Politica di Kota Medan menunjukkan menantu Presiden Jokowi yang juga calon wali kota Medan, Bobby Nasution, unggul sementara dari sang rival.

Pasangan calon nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 53,45 persen. Sedang pasangan nomor 1 Akhyar-Salman memperoleh 46,55 persen suara. Hitung cepat versi Populi Center ini dengan sampel suara yang masuk sebanyak 64,5 persen

Adapun berdasarkan hitung cepat versi Populi Center dengan sampel suara yang masuk sebanyak 64,5 persen. Pasangan Bobby-Aulia unggul sementara dengan perolehan suara 53,45 persen. Sedang pasangan Akhyar-Salman memperoleh 46,55 persen suara

Kemudian berdasarkan hitung cepat Poltracking dengan sampel suara yang masuk sebanyak 95,43 persen. Pasangan Bobby-Aulia unggul sementara dengan perolehan 54 persen suara. Sedang pasangan Akhyar-Salman memperoleh 46 persen suara.

Untuk diketahui pasangan Bobby-Aulia diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Hanura, Golkar dan NasDem. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman didukung Partai Demokrat dan PKS. (ala/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: