Begini Suasana Pameran Busana Siswi SMK 3 di Artos Mall

BNews–MERTOYUDAN– Siswi SMK Negeri 3 Magelang pamerkan keahlian di atrium Artos Mall Minggu siang kemarin (26/1/2020). Mereka memamerkan  busana karya mereka sendiri.

Siswa Program Keahlian Tata Busana  menggelar fashion show dengan tema “Puspawarna Nuswantara”. Tema tersebut memiliki arti keanekaragaman  kain nusantara.

Acara berlangsung meriah sejak dimulai pukul 13.30 dengan berbagai rangkaian acara. Dimulai denganpenampilan musik, sambutan, pemberian cindera mata, hingga fashion show.

Terdapat 102 model yang menampilkan berbagai jenis busana. Mulai dari busana kerja, busana pesta, kebaya, busana muslim dan busana futuristic.

Kepala Sekolah SMK N 3 Magelang, Mila Yustiana mengatakanbusana tersebut mengambil konsep batik secara keseluruhan. “Pagelaran kali ini merupakan yang ke-lima kalinya diadakan di Artos Mall. Dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pihak sekolah kepada orang tua siswa,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa hal ini sesuai dengan kurikulum yang ada. “Hasil karya siswa haruslah ditampilkan dan diperkenalkan di depan publik,” imbuhnya.

Selain itu, acara ini untuk meningkatkan kretafitas dan mengasah bakat para siswa agar lebih percaya diri. “Ini merupakan hasil dari ujian praktik siswa kelas XII yang didampingi oleh desainer pendamping.” ungkapnya.

Loading...

Sementara Event & Promotion Head Artos Mall, Hendry Purnomo,  mengucapkan selamat atas kesuksesan acara Gelar Karya Siswa ini. “Semoga kedepannya, gelar karya dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih ramai lagi,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: